Formasi CPNS K2 Kota Makassar Segera Diumumkan

By gladwin | September 4, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Formasi CPNS Makassar 2013 – CPNS Kota Makassar dari Honorer K2 harus bersiap siap. Pasalnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar memastikan pengumuman formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk honorer kategori dua (K2), akan dilakukan pekan depan.

Kepala BKD Kota Makassar, Muh Kasim Wahab, mengungkapkan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) akan mengumumkan formasi CPNS untuk honorer K2, langsung di Makassar. Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah pengumuman formasi.

“Itu akan diumumkan dengan menghadirkan BKD sekawasan Timur Indonesia, Senin, 9 September nanti,” ujar Kasim di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Selasa, 3 September.

Kasim mengungkapkan, dari total 1.500 honorer K2 Pemkot Makassar, hanya 30 persen yang akan mendapatkan kuota CPNS tahun ini. Artinya, hanya akan ada 300 hingga 400 formasi yang akan didapatkan Makassar. Mereka yang lulus sesuai passing grade (angka kelulusan), yang bisa jadi CPNS.

Hanya saja, kata mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Makassar ini, hingga kini belum ada formasi resmi yang diberikan Kemenpan ke Pemkot. Yang pasti, hanya 30 persen yang akan diterima sebagai CPNS.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan BKD Kota Makassar, Basri Rakhman, mengatakan, para honorer K2 yang tak lulus dalam ujian CPNS nanti, tidak perlu berkecil hati karena sudah ada mekanisme kepegawaian yang bisa mereka lewati, kendati hal itu masih menjadi pembahasan pemerintah pusat.

Wacana yang berkembang, tenaga honorer K2 yang tak lulus CPNS, akan dijadikan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN). Di sana, mereka tetap dipakai sebagai kelanjutan dari sistem kontrak selama ini.

“Kalau ASN itu, negara yang gaji mereka. Akan ada tunjangan dan beras. Cuma berbeda dengan PNS,” ungkap Basri.

WhatsAppShare