Formasi CPNS 2014 Masih Memuat Lulusan SMA

By gladwin | August 14, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS SMA – Lulusan SMA masih berpeluang untuk menjadi CPNS. Dalam seleksi penerimaan CPNS 2014 ini masih terbuka formasi untuk lulusan SMA.

Kesempatan emas bagi para lulusan SMA untuk melamar menjadi CPNS. Tahun ini, pemerintah masih mengalokasikan lulusan SMA untuk jabatan-jabatan tertentu. Kuotanya pun mendekati angka lima persen dari total kursi CPNS nasional sebanyak 100 ribu.

“Secara umum syarat pelamar CPNS minimal D3. Namun ada pertimbangan teknis bagi daerah terpencil, terluar, dan tertinggal maupun pemekaran sehingga masih memberikan peluang bagi lulusan SMA plus. Arti lulusan SMA yang punya keahlian,” beber Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di kantornya, Selasa (12/8).

Formasi SMA plus ini terutama untuk menduduki jabatan fungsional seperti penjaga mercusuar, sipir, anak buah kapal, pencatat deteksi gunung berapi, pencatat deteksi gempa, dan posisi sulit lainnya. Sedangkan posisi tenaga administrasi tidak akan diberikan.

“Tidak semua instansi bisa merekrut lulusan SMA. Karena kita sebenarnya sudah menghindari CPNS dari lulusan SMA untuk meningkatkan kompetensi pegawai negeri,” tegasnya.

WhatsAppShare