DPRD Kota Semarang Mengancam Akan Menolak Pengangkatan CPNS

By gladwin | April 11, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Semarang – DPRD Kota Semarang kembali meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan redistribusi pegawai untuk menyelesaikan persoalan kepegawaian di lingkungan Pemkot Semarang. Jika hal ini tidak dilakukan, pengangkatan calon pegawai baru (CPNS)tidak akan disetujui.

Hal itu disampaikan Agung Prayitno anggota Pansus DPRD Kota dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Plt Wali Kota Semarang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (10/4).

Menurutnya, sebelum pengangkatan pegawai baru, persoalan kepegawaian harus sudah selesai semua. Persoalan redistribusi pegawai itu merupakan hal penting, karena banyak ketimpangan jumlah pegawai di berbagai instansi.

“Misalnya saja di kelurahan, ada kelurahan yang pegawainya hanya empat termasuk lurahnya. Tapi di kelurahan lain sangat banyak, ada yang lebih dari 12. Padahal setidaknya jumlah pegawai di kelurahan minimal delapan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, redistribusi pegawai juga perlu dilakukan di kantor kecamatan dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Di dua lembaga pemerintahan kota itu juga masih banyak ketimpangan jumlah pegawai.

“Masih ada kantor kecamatan dan SKPD yang kelebihan pegawai, sehingga pegawainya terkesan santai-santai alias tanpa pekerjaan. Jika akan melakukan rekrutmen lagi, harus menata dulu pegawai yang ada,” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota, Bambang Sukono menanggapi, bahwa pihaknya saat ini sudah mulai melakukan redistribusi pegawai. Redistribusi dilakukan secara bertahap, dimulai dari jabatan struktural.

“Ternyata redistribusi ini sulit dilakukan. Bahkan beberapa waktu lalu ada pegawai yang datang ke rumah dan menangis, minta untuk tidak dipindahkan. Padahal dia dipromosikan dari sebelumnya hanya staf. Alasannya sudah cocok jadi staf karena dekat dengan rumah,” ungkapnya. Ref:Suara merdeka

WhatsAppShare