Home » Berita CPNS » Dokter Daerah Terpencil Bisa Langsung Diangkat CPNS

Dokter Daerah Terpencil Bisa Langsung Diangkat CPNS

PrintShare/Bookmark
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah memberikan perlakuan khusus bagi dokter yang menjadi tenaga honorer di daerah terpencil. Di dalam pokok materi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Tenaga Honorer disebutkan bagi dokter yang bersedia ditugaskan minimal lima tahun di daerah tertinggal maupun terpencil dan perbatasan dapat diangkat langsung menjadi CPNS.

Kebijakan ini, menurut Sekretaris Kementrian PAN & RB Tasdik Kinanto, ditempuh karena tenaga dokter sangat dibutuhkan di daerah terpencil dan perbatasan. “Tenaga dokter di daerah masih sangat terbatas. Karena itu bagi yang mau mengabdi lima tahun bisa jadi CPNS,” ujar Tasdik yang dihubungi, Rabu (30/3).

Meski langsung diangkat CPNS tanpa tes, tenaga dokter tersebut harus melalui serangkaian proses. Yaitu pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi dengan ketentuan usia paling tinggi 46 tahun. “Kalau sudah lebih dari dari 46, tidak bisa diangkat CPNS lagi,” cetusnya.

Selain itu tenaga dokter yang mengabdi di daerah terpencil maupun perbatasan mendapatkan insentif yang lebih banyak. Selain mendapatkan tunjangan khusus, pemda wajib memberikan insentif bagi dokter.

“Anda tahu sendiri kan, sudah diberikan gaji maupun tunjangan yang besar, tenaga dokter yang mengabdi di pelosok sangat sedikit jumlahnya. Apalagi kalau tidak diberikan tambahan. Itu sebabnya Pemda harus memberikan insentif tambahan untuk menarik minat tenaga dokternya,” ulasnya. (esy/jpnn)

soal tes cpns 2014