Diklat Prajabatan CPNS Kab Siak Formasi 2010

By gladwin | April 13, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak Adli Malik, Rabu (13/4/11) membuka diklat prajabatan golongan II dilingkungan Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Siak. Pembukaan berlangsung di hotel Winaria Siak, dengan ditandai pemasangan pita kepada perwakilan peserta.

Diklat tersebut dikuti 90 orang peserta yang terdiri dari 44 Formasi dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2009 dan 46 formasi 2010. Selain itu melalui Diklat ini Sekda Siak mengharapkan dapat mewujudkan good governance atau kepemerintahan yang baik.

“Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik tentunya dibutuhkan sosok PNS yang mempunyai kopetensi yang diindikasikan dari sikap dan prilaku yang penuh kesetiaan dan ketaatan, bermoral, bermental baik,professional dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan public,” terang Adli Malik.

Hal tersebut sesuai peraturan Pemerintahan Republik Indonesia nomor 101 tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan Jabatan PNS anatara lain bertujuan mengembangkan sikap, kepribadian dan keterampilan melalui proses pembelajaran yang menekankan pada praktek untuk meningkatkan kemampuan berbagai jenis keterampilan termasuk meningkatkan potensi kepemimpinan yang ada pada aparatur Negara.

“Diklat prajabatan merupakan sayarat pengangakatan CPNS menjadi PNS untuk itu Adli mengharapkan kepada peserta yang akan mengikuti selama 19 hari agar dapat mengikuti diklat secara serius dan menataati aturan-aturan yang telah ditetapkan. Sebagai jalan untuk menjadi seorang pemimpin,” tambah Sekda Siak Adli Malik.

Semenatara kepala Badan Kegawaian Daeah Kabupaten Siak T. Said Hamzah menjelaskan bahwa untuk mewujudkan good governance tersebut melaui diklat prajabatan ini pemerintah Daerah Kabupaten Siak melaui BKD telah mendatangkan instruktur dari Pusat, Propinsi serta Kabupaten dalam melatih sesuai aturan yang telah ditetapkan.***(vila/rls)-riau terkini

WhatsAppShare