Diklat Prajabatan 204 CPNS Langsa Formasi 2010 / 2011

By gladwin | May 25, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Sebanyak 204 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan I dan II angkatan I, II, III dan IV dalam lingkungan Pemko Langsa mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan untuk menjadi PNS penuh di Aula Pemko Langsa, Senin (23/5).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemko Langsa yang juga Ketua Panitia Penyelenggaran Diklat Prajabatan, Syahrul Thaib SH, M.AP mengatakan, diklat prajabatan bagi CPNS dilakukan untuk memenuhi persyaratan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) penuh atau seratus persen.

Selain itu, diklat ini juga bertujuan untuk membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS serta memberikan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara maupun bidang tugas, budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas jabatannya sebagai PNS atau abdi negara dengan sebaik-baiknya.

Disebutkan, pelaksanaan diklat dilakukan dalam empat angkatan, angkatan pertama dan ketiga bertempat di Aula Bappeda Aceh Timur, sedangkan angkatan kedua dan keempat di Aula STIM Pase Langsa.

Diklat berlangsung mulai 23 Mei bhingga 30 Juni 2011 dengan tenaga pengajar dari tim BKPP Provinsi Aceh dan pejabat struktural di lingkungan Pemko serta pengajar lain yang ahli di bidangnya.

“Awalnya peserta diklat berjumlah 206 CPNS, namun dua orang telah meninggal dunia, maka yang mengikuti hanya 204 peserta.Dimana dari jumlah ini 105 peserta merupakan sisa formasi honor 2009 dan 1999 peserta, selebihknya formasi umum 2009,”ujar Syahrul.

Sekdako Langsa, Syaifullah dalam arahannya mengharapkan diklat prajabatan ini menjadi solusi bagi PNS di lingkungan Pemko setempat dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi saat ini.

Karena tugas yang akan diemban oleh seorang pns pasca harus mampu menjadi abdi negara yang dapat melayani masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan. (dir)-analisa daily

WhatsAppShare