Daftar Peserta Lulus CPNS Riau Sebanyak 2.738 Orang

By gladwin | January 11, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Sebanyak 2.738 orang lulus dalam ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Riau 2010, atau hanya enam persen dari jumlah peserta yang mencapai 53.090 orang di Provinsi Riau.

“Pengumuman sudah digelar secara serentak di daerah-daerah penyelenggara,” kata Ketua Panitia Seleksi CPNS Pemprov Riau, Tengku Fazly Redwan, di Pekanbaru, Selasa (11/01/2011).

Pengumuman seleksi CPNS sempat ditunda sehari dari jadwal semula pada tanggal 10 Januari lalu karena alasan kesiapan panitia pelaksana. Tahun ini ujian CPNS digelar untuk penerimaan pegawai di lingkungan Pemprov Riau dan 10 kabupaten/kota.

Meski sempat ditunda, Fazly mengklaim pengumuman hasil seleksi sudah dilakukan secara terbuka dan transparan. Untuk pengumuman seleksi CPNS Pemprov Riau, lanjutnya, panitia memampang daftar nama dan nilai ujian berdasarkan hasil penilaian tim akademisi Universitas Indonesia (UI) di tiga lokasi di Pekanbaru.

Lokasi pengumuman antara lain di trotoar Kantor BKD Riau di Jalan Cut Nyak Dien, Kantor Pusat Arsip dan Perpustakaan Provinsi Riau dan Unit Pusat Teknis Kantor Kepegawaian di Jalan Ronggowarsito.

“Pengumuman sudah transparan karena turut mencantumkan nilai peserta karena itu panitia juga tak mencantumkan pengumuman di koran karena akan tidak mencukupi,” katanya.

Diperkirakan ribuan orang secara silih berganti mendatangi lokasi pengumuman seleksi CPNS untuk penerimaan pegawai Pemprov Riau di depan kantor BKD Riau sejak sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka terlihat rela berdesakan hingga ada yang membungkuk cukup lama untuk mencari nama mereka di papan pengumuman.

Seorang peserta yang lulus ujian Yossi Oktaviani, 29 tahun, mengaku sangat terkejut begitu melihat namanya lulus ujian untuk pegawai Analisis Perijinan di Pemprov Riau.

Perempuan berjilbab itu mengaku sempat merasa tegang karena tak seperti tahun sebelumnya, pengumuman seleksi untuk pegawai Pemprov tak dicantumkan dalam media cetak.

“Alhamdulillah akhirnya saya lulus setelah sudah enam kali ikut ujian,” kata perempuan itu.(Bag/Ca/At)-berita8

WhatsAppShare