CSR BUMN Diharapkan Turut Membantu Program Bedah Rumah – inform

By gladwin | February 26, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info Bedah Rumah – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) berharap dana-dana program sosial alias corporate social responsibility (CSR) perusahaan swasta dan BUMN bisa dimanfaatkan untuk ikut program bedah rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Untuk itu, Kemenpera akan terus berupaya mengajak peran serta aktif perusahaan untuk mensukseskan program perumahan rakyat tersebut.

“Kami berharap perusahaan swasta dan BUMN bisa membantu program perumahan rakyat yakni bedah rumah melalui dana-dana program sosial alias corporate social responsibility (CSR),” ujar Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, seperti yang dikutip situs Kemenpera, Minggu (26/2/2012).

Adanya CSR perusahaan dalam program bedah rumah tersebut, kata Djan Faridz, nantinya juga dapat meminimalisir munculnya kawasan kumuh di daerah-daerah.

Dengan demikian, masyarakat sekitar dapat merasakan langsung manfaat keberadaan perusahaan yang bersangkutan. “Kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah serta perusahaan di daerah sangatlah penting untuk mensukseskan program bedah rumah,” jelasnya.

Jika hal itu terwujud, lanjut Djan Faridz, tentunya kawasan bebas kumuh di daerah akan terwujud dengan partisipasi aktif perusahaan dan keterlibatan masyarakat luas dan pemerintah daerah setempat.

Dia mencontohkan, di daerah Sumbawa Barat terdapat perusahaan tambang Newmont yang telah berpartisipasi aktif dalam bedah rumah tersebut.

“Ke depan, Kemenpera akan bekerjasama dengan perusahaan tambang tersebut serta pemerintah daerah setempat agar program tersebut dapat disinkronkan dengan program pemerintah pusat,” papar politisi Partai Nahdatul Ulama tersebut.

Sekadar informasi Kemenpera telah melakukan kerjasama dengan perusahaan tambang Newmont dan pemerintah kabupaten Sumbawa Barat untuk pengadaan rumah murah bagi PNS dan MBR. Ref : rhs/Okezone

WhatsAppShare