Info Formasi CPNS Usulan Solok Selatan 2011

By gladwin | August 21, 2011

Meski Menteri Dalam Negeri (Mendagri) berencana akan men-stop penerimaan pegawai, walau begitu Pemkab Solok Selatan tetap mengajukan formasi untuk CPNS 2011. Pengusulan formasi telah dilakukan jauh lebih dulu, sebelum wacana tersebut disampaikan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solsel Syamsurizal. Menurutnya, awal Januari 2011, pemkab telah mengirimkan formasi CPNS kepada pusat. Ini berdasarkan surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Men PAN).

”Usulan formasi itu kita ajukan sesuai surat MenPAN. Tapi sampai sekarang belum ada balasan. Apakah moratorium atau bagaimana,” tuturnya, Jumat (19/8).

Jumlah kebutuhan formasi yang diajukan, tetap mengacu pada permintaan masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Solsel. Totalnya, menurut Syamsurizal tidak sebanyak tahun sebelumnya. Sebab, kebutuhan akan pegawai di Solsel sudah tidak terlalu banyak lagi.

Sisi lain, menyoal masih banyaknya CPNS yang belum diangkat menjadi PNS, katanya masih menunggu penuntasan CPNS mengikuti Latihan Pra Jabatan (LPJ). Sebut saja CPNS angkatan 2009. Hingga saat ini masih ada yang belum mengikuti LPJ. Rinciannya, golongan III sebanyak dua angkatan dan golongan sebanyak 20 orang lebih.

”Kita targetkan September-Oktober, CPNS 2009 sudah selesai semuanya LPJ. Tidak ada lagi yang tersisa. Sehingga, Insyaallah pada Januari 2012 telah bisa diusulkan serentak untuk menjadi PNS,” ungkapnya.

Salah satu syarat menjadi PNS nantinya, yakni tes kesehatan. BKD akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan dinas kesehatan. (sih/padangekspress)