Home » CPNS Daerah » Jawa Tengah » CPNS Sleman 2013 Mengusulkan 1.250 Formasi

CPNS Sleman 2013 Mengusulkan 1.250 Formasi

TwitterShare
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2015, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Sleman – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengusulkan 1.250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pengadaan tahun 2013. Formasi yang diusulkan ini khususnya terkait sektor pelayanan publik, seperti tenaga bidang kesehatan dan perizinan.

“Kami belum tahu, apakah tahun depan ada jatah penerimaan CPNS atau tidak. Jika kebijakan moratorium masih diberlakukan, kinerja SKPD bisa terganggu karena tenaga yang ada sekarang sangat minim,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman, Iswoyo Hadiwarno ketika dikonfirmasi, Kamis (11/10).

Berdasar perhitungan, Pemkab Sleman saat ini kekurangan 1.250 pegawai. Angka tersebut belum termasuk tenaga guru SD, yang jumlahnya mencapai 366 orang. “Tiap tahun PNS yang pensiun rata-rata 500 orang. Dari usulan tahun depan, jika disetujui setidaknya 475 formasi saja kami sudah merasa terbantu,” katanya.

Guna mengatasi kendala kekurangan PNS, solusi sementara yang diterapkan adalah penataan dan pemerataan personel. Ditargetkan, seluruh SKPD masuk kategori “rata-rata” dari sebelumnya ada yang “kurang” dan “sangat kurang”.

Dia menyebutkan, jumlah PNS di Sleman per Maret 2012 berjumlah 12.971 orang. Melalui formasi CPNS dalam jumlah maksimal, diharapkan bisa menjadi upaya kaderisasi dan regenerasi disamping untuk menutupi kekurangan pegawai. Ref:suara merdeka

TwitterShare
soal tes cpns 2015