Home » CPNS Daerah » Banten » CPNS Pemkot Tangerang Selatan Masih Membutuh 2.165

CPNS Pemkot Tangerang Selatan Masih Membutuh 2.165

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengajukan 2.165 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2011 ke Badan Kepegawaian Nasional.

“Dari pengajuan formasi CPNS ke BKN, nantinya akan banyak diperuntukkan bagi tenaga pengajar dan sisanya untuk formasi lainnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, Dadang Sofyan dihubungi, Kamis (31/3).

Dadang mengatakan, dari 2.165 formasi CPNS di tahun 2011 itu rencananya sebagian besar akan diisi oleh tenaga pengajar yang berjumlah 1.098 formasi. Sedangkan sisanya sebanyak 287 formasi akan diisi oleh tenaga kesehatan, 780 formasi akan diisi oleh tenaga teknis baik substantif maupun fasilitatif.

Ditambahkannya, saat ini Tangerang Selatan masih sangat membutuhkan banyak tenaga PNS. Pasalnya, sejumlah guru yang telah mengabdi puluhan tahun, belum diangkatnya statusnya menjadi PNS.

“Pengangkatan PNS itu sangat di tunggu-tunggu ribuan guru,” kata Dadang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda menyambut baik rencana banyaknya formasi yang diberikan untuk pengangkatan guru nantinya. Apalagi, diakuinya bila pengangkatan tersebut sudah mendesak.

“Ada sekitar 2.000 guru yang menunggu pengangkatan menjadi PNS setiap tahunnya. Semoga saja, harapan guru ini terealisasi dengan pengajuan yang dilakukan Pemkot,” katanya.

Ia mengatakan, harapan guru tersebut tidaklah berlebihan. Karena, pengabdiannya selama puluhan tahun untuk mendapat pengangkatan sangat diharapkan.

Dari 2.000 guru yang mengharapkan pengangkatan menjadi PNS, sebanyak seribu tenaga pengajar merupakan guru honor yang mengajar di sekolah dasar. Sedangkan tenaga pengajar dari sekolah swasta.

“Banyak jumlah tenaga pengajar guru honor sekolah dasar telah mengabdi puluhan tahun lebih dan memasuki masa pensiun. Jadi, sangat begitu berharap dengan pengangkatan ini,” katanya. (Ant/OL-9) -micom

soal tes cpns 2014