CPNS Pemkot Bandung Membuka 69 Formasi Dokter

By gladwin | July 28, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Kota Bandung 2012 – Kurang dokter spesialis,tahun ini Pemkot Bandung akan buka penerimaan CPNS untuk para dokter. Lowongan yang disediakan Badan kepegawaian(BKD) Kota Bandung sesuai Keputusan MenPan yakni disediakan 69 formasi dokter.

“Kami membutuhkan 48 orang dokter spesialis, dan 21 dokter umum,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung, Evi Shaleha, kepada wartawan, kemarin(27/7).

Evi mengatakan, para CPNS itu nantinya bakal ditempatkan di Puskesmas perkotaan, RSUD, Rumah Sakit Kebidanan Ibu dan Anak, serta Rumah Sakit Kesehatan Gigi dan Mulut.

Dikatakannya, ada 17 jenis spesialis yang dibutuhkan diantaranya radiologi, mata, anak, patologiklinis, obdgin, bedah, penyakit dalam, anestesis, rehab medik, bedah ortopedi, bedah mulut, syaraf, spesialis kesehatan jiwa, THT, serta lainnya.

Untuk penerimaan kali ini, Pemkot Bandung menyiapkan dana sekitar Rp500 juta. Diantaranya digunakan untuk biaya pengamananan.”Perencanaan anggaran sudah kita siapkan. Kita sementara menyiapkan Rp500 juta untuk merekrut, bila nanti terpakai seluruhnya akan digunakan APBD perubahan,” terang Evi.

Sebenarnya, lanjut Evi, berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) tiga mentri yang menyatakan sebenarnya sampai Desember 2012 merupakan moratorium penerimaan CPNS. Namun, karena jumlah belanja pegawai APBD Kota Bandung di bawah 50 persen (42 persen.red) dan membutuhkan tenaga medis yang memang merupakan posisi yang dikecualikan, maka Kota Bandung bisa membuka penerimaan CPNS lewat jalur umum.

Evi menambahkan, untuk peneriman kali ini pendaftarannya bisa dilakukan secara online. “Meski untuk berkas yang lebih lengkap, harus dikirim via pos,” terangnya.

Harapannya, jika nantinya akan membuka lowongan untuk CPNS dalam jumlah yang lebih besar, Pemkot Bandung sudah lebih siap melakukan secara online. “Jadi bisa belajar dari kekurangan dan kelebihan sistem kali ini,” terangnya.

Untuk pelaksanaan tes, akan dilakukan pada 8 September. Namu, untuk pendaftaran malah belum ditentukan kapan. “Kami baru akan melakukan rapat pada 2 Agustus mendatang. Jadi kemungkinan besar pendaftaran dilakukan setelah tanggal 2Agustus,” bebernya.

Untuk persyarakat, secara umum sama dengan persyaratan CPNS. Namun, untuk persyaratan khusus, bisa update di website yang kini sedang diujicoba.”Nanti lah kalau website sudah siap, akan kita umumkan,” tegasnya. Ref:mur/sam/jpnn

Persiapkan diri anda dengan berlatih soal CPNS

WhatsAppShare