CPNS Pemkab Bungo 2011 Akan Dibuka Kembali

By gladwin | February 8, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Belum lama melakukan perekrutan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, Pemkab Bungo pada 2011 ini berencana akan melakukan rekrutmen CPNS kembali.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bungo H Bachtiar SE, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, kemarin (7/2), membenarkan hal itu. Saat ini, katanya, rekrutmen penerimaan CPNS Bungo, sedang dalam penyusunan formasi yang akan mereka ajukan kepada Kemenpan dan BKN Pusat.

“Tanggal pasti rekrutmen belum dipastikan. Namun, formasi yang dibutuhkan sedang dalam penyusunan,” kata Bachtiar.

Dijelaskannya, guna mengetahui formasi dan kebutuhan pegawai di Bungo, pihaknya (BKD Bungo, Red) akan memanggil seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga ke tingkat kecamatan, guna menyusun formasi apa saja yang mereka butuhkan.

Setelah semua SKPD menyusun formasi yang mereka butuhkan, barulah pihaknya akan mengajukan ke BKN untuk diproses.

“Setelah selesai disusun, baru kita tahu berapa formasi yang akan kita usulkan serta jurusan yang akan diterima pada rekrutmen CPNS 2011 ini,” sebutnya.

Untuk sistem rekrutmen CPNS 2011, tidak ada yang berubah, masih sama pada tahun 2010 lalu. Namun belum dipastikan, karena menurutnya sistem rekrutmen berdasarkan pengalaman yang telah sudah.

Dibeberkannya lagi, saat ini Pemkab Bungo memang masih banyak kekurangan pegawai. Terutama di tingkat kecamatan. Yakni kantor camat dan sekolah-sekolah.

Sementara, untuk tenaga kesehatan, juga masih banyak kekurangan, karena Bungo telah memiliki rumah sakit bertaraf internasional. “Dokter spesialis masih banyak kita butuhkan,” ujarnya.(*) Ref : Jambi independent

WhatsAppShare