Home » CPNS Daerah » Sumatera Barat » CPNS Pasaman Sumbar 2011

CPNS Pasaman Sumbar 2011

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Tahun 2011 ini, Pemkab Pasaman memastikan tidak akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pemkab merespons kebijakan pusat untuk melakukan moratorium PNS karena anggaran untuk gaji pegawai tersedot cukup banyak.

Kepala BKD dan Diklat Pemkab Pasaman, Zulfahmi mengatakan kebijakan ini bertujuan menghemat anggaran belanja pegawai di daerah. ”Kami ingin memprioritaskan belanja publik untuk kepentingan rakyat,” kata Zulfahmi.

Dengan adanya moratorium, pemerintah bisa meningkatkan produktivitas serta optimalisasi beban kerja pegawai. Dengan adanya moratorium itu kecendrungan adanya pembelanjaan anggaran di daerah untuk pegawai otomatis akan berkurang. Ia berharap aparatur di sebuah instansi tadi bisa bekerja secara optimal dan lebih baik lagi.

Dan instansi saat ini harus benar-benar mengoptimalkan tenaga yang sudah dimiliki. Upaya ini sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang dijalankan, Bupati dan Wabup Pasaman. Ia mengakui, jumlah personel yang berkaitan dengan fungsi pemerintahan di Pasaman, memang masih kurang.

Idealnya kebutuhan PNS 7.410 personel. Kondisi saat ini jumlah pegawai di telah mencapai 5.700 orang ditambah pegawai honorer 7.000 orang. Sebelumnya, Mei lalu telah dilakukan usulan penerimaan CPNS ke pusat sebanyak 152 orang. Ref:rm/padangekspres

Share
soal tes cpns 2014
pns bidan jakarta, lowongan BRI, lowongan kerja bumn september 2014, penerimaan karyawan perhutani senduro, alamat pelindo daya sejahtera, Loker bank oktober 2014 pekanbaru padang medan, lowongan kerja pertamina fres graudate, formasi cpns buleleng, waktu pengumuman administrasi cpns setjen mpr 2014, LowoNgan kerja terbaru daerah madiun