Home » Berita CPNS » CPNS Makassar 2013 Memprioritaskan Tenaga Guru dan Kesehatan

CPNS Makassar 2013 Memprioritaskan Tenaga Guru dan Kesehatan

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Makassar 2013 – Pemprov Makassar keungkinan besar bisa melaksanakan rekrutmen CPNS. Jumlah pengangkatan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Makassar dalam kurun waktu tiga tahun terakhir tidak sebanding dengan jumlah guru yang pensiun.

Dinas Pendidikan Kota Makassar mencatat, ada sekitar 200 guru yang pensiun sejak 2010.Sementara formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru pada 2010 hanya 125 orang. Hal ini menyebabkan Makassar masih kekurangan sekitar 700 guru yang berstatus PNS. “Formasi CPNS guru untuk Makassar pada 2010 hanya 125. Padahal, saat itu kita usulkan 700 guru.Sementara yang pensiun hampir 100 per tahun,atau terdapat sekitar 200 guru yang pensiun sejak 2010.

Kita berharap formasi guru yang akan turun lebih banyak,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyidin kepada SINDO,kemarin. Menurut dia, Dinas Pendidikan mengajukan kekurangan 700 guru CPNS ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar untuk diteruskan ke pusat. “Tahun 2010 juga kita usulkan seperti itu,namun formasi guru yang turun hanya 125 orang untuk semua tingkatan sekolah,”ujarnya. Muhyidin mengemukakan, dari 700 yang diusulkan hampir seluruhnya adalah guru kelas SD sederajat dan empat guru Bimbingan dan Penyuluhan (BP) juga untuk SD.Guru SD menjadi prioritas karena banyak SD di Makassar yang hanya memiliki tiga guru berstatus PNS.

“Banyak SD yang hanya memiliki tiga guru PNS, itu sudah termasuk kepala sekolah.” “Sementara kelas yang diajar minimal enam. Untungnya belajar-mengajar tetap bisa berjalan karena ditutupi oleh keberadaan guru kontrak yang diambil oleh sekolah,”jelas Muhyidin. Kekurangan guru PNS di Makassar terjadi di seluruh kecamatan termasuk di pulaupulau lepas pantai Makassar. Dari 10 SD dan SMP Satu Atap pulau Kecamatan Ujung Tanah, hanya memiliki sekitar 60 guru berstatus PNS dan 77 guru kontrak.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Muhammad Kasim Wahab berjanji akan memprioritaskan pengusulan guru SD untuk CPNS 2013.Selain guru, prioritas CPNS 2013 adalah tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas. “Formasi CPNS Makassar yang menjadi prioritas adalah guru SD dan tenaga kesehatan. Saat ini, sementara kita kaji. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah selesai dan langsung kita usulkan ke Kemenpan dan BKN,” ujarnya. Ref : Sindo

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
loker bank BPD jateng, lowongan kerja terbaru pt pelindo ii, lowongan bidan ptt, loker jasaraharja september 2014, lowongan kerja pt pos indonesia, rekrutmen kpk, lowongan POS Indonesia, Syarat menjadi petugas pemadam kebakaran di bekasi, jadwal tes ujian cpns biren khusus penjaskes, penerimaan ojk