CPNS Kulonprogo Selesai Mengikuti Diklat dan Prajab Tahun 2011

By gladwin | November 24, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Diklat dan Prajab CPNS Kabupaten Kulon Progo, dalam upaya meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan memperbaiki sikap calon pegawai golongan I dan II berakhir.

“Kami mengharapkan para peserta setelah kembali ke instansi masing-masing dapat mewujudkan apa yang diperoleh selama mengikuti diklat ini,” kata Kepala Bidang Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulon Progo Widi Purnama di Wates, Rabu (23/11/2011).

Selain itu, kata dia, perserta juga dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional, dengan dilandasi kepribadian dan etika sesuai kebutuhan satuan kerja.

Menurut dia, diklat prajabatan merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanaan tugas, dan memencahkan masalah dalam menghadapi tugas.

“Kami menyadari bahwa masalah yang dihadapi di instansi berbeda dengan permasalahan yang ditemui selama mengikuti diklat prajabatan,” katanya.

Ia mengatakan semua ilmu yang diperoleh selama mengikuti diklat prajabatan diharapkan dapat merubah pola pikir, pola sikap, dan pola perilaku peserta.

Sebab, menurut dia, dua puluh tahun ke depan Kulon Progo akan dipimpin para peserta prajabatan ini.

“Diklat prajabatan ini juga dalam rangka mempersiapkan para pemimpin di masa mendatang,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, berbagai kendala yang dihadapi harus diselesaikan dengan baik, sehingga mematangkan peserta prajabatan menjadi pemimpin masa depan. “Sebab, kepemimpinan merupakan seni yang perlu diasah,” katanya. Ref:tribunnews

WhatsAppShare