CPNS Jatim 2012 Jumlah Pendaftar Mencapai Belasan Ribu

By gladwin | August 15, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS jatim Agustus 2012 – Ternyata minat pencari kerja untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) sangat tinggi. Hingga Selasa (14/8), jumlah pendaftar CPNS Pemprov Jatim mencapai 17.014 pendaftar.

Pembukaan lowongan CPNS itu dilakukan pada 11 Agustus lalu secara online. Sedangkan formasi pegawai yang dibutuhkan hanya 148 orang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim Akmal Budianto, mengatakan, hingga 14 Agustus 2012 pukul 12.00 siang, ada 17.014 pendaftar. Dari jumlah pendaftar sebanyak itu, pelamar yang sudan mengirimkan berkas sebanyak 1.096 pelamar.

“Waktu pendaftaran hingga 15 Agustus 2012. Kami memperkirakan jumlah pendaftar akan membludak,” katanya kepada wartawan.

Akmal mengutarakan, pelamar yang mendaftar via online belum tentu ditindaklanjuti dengan melayangkan lamaran via pos. “Yang mengajukan berkas langsung, itu biasanya yang paling berminat,” tambahnya.

Formasi pegawai yang banyak peminatnya, menurut Akmal, formasi teknis yang terbanyak pendaftarnya adalah pertanian dan hukum. Sedang formasi medis adalah perawat, bidan dan dokter. Namun untuk dokter spesialis minim peminat.

Pada rekrutmen CPNS tahun ini, Pemprov Jatim hanya mendapatkan kuota 148 orang (formasi). Rinciannya, 90 orang akan diisi oleh tenaga kesehatan dan 58 sisanya untuk tenaga teknis lain. Ref : Suara Merdeka

WhatsAppShare