CPNS Jambi, SK CPNS Segera Diserahkan

By gladwin | March 2, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Direncanakan, pada Kamis mendatang Surat Keputusan (SK) CPNS Provinsi Jambi tahun lalu bakal diserahkan. SK ini akan diserahkan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar. Amir Sakib, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi kemarin (1/3), membenarkan perihal itu.

Menurutnya, tidak semua peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2010 lalu, akan menerima SK Gubernur Jambi. Ini dikarenakan dari total dari 356 orang yang melengkapi berkas, hanya 350 orang saja yang akan diserahkan SK-nya. “Sedangkan sisanya yang enam orang lagi masih kami urus kelengkapan administrasinya ke BKN,” tuturnya.

Disinggung apa saja kekurangan berkas para CPNS sehingga SK Gubernurnya belum bisa diserahkan, Amir Sakib menjawab ada beberapa kekurangan. Di antaranya, fotokopi ijazah yang dilegalisir ada yang kurang dan beberapa syarat administrasi lain. “Cuma syarat administrasi saja. Kita akan berangkat lagi ke BKN Regional VII di Palembang untuk mengurusnya,” jawab Amir Sakib.

Ditambahkan, SK yang dibagikan akan langsung mencantumkan dinas/instansi yang dituju serta formasinya. Sedangkan Yoshendri, Kabid Mutas Pegawai BKD Provinsi Jambi ketika ditemui menyebutkan, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) SK CPNS itu adalah 1 Januari 2011. Namun, untuk pembayaran gaji diserahkan sepenuhnya ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Biasanya terhitung TMT masa melaksanakan tugas. Kalau setelah menerima SK langsung melapor. Berarti di bulan Maret ini CPNS itu sudah bisa menerima pembayaran gaji,” tambahnya.

Kepala Biro Keuangan Setda Provinsi Jambi Muhammad Rawi, ketika dikonfirmasi menyatakan anggaran gaji untuk CPNS formasi tahun 2010 itu sudah ada di SKPD masing-masing. “Sudah kita anggarkan termasuk untuk tunjangan kesejahteraan daerah (TKD),” ujarnya. Hanya saja untuk TKD, dikatakan Rawi, CPNS itu harus bekerja dulu dan baru akan mendapatkan pada bulan berikutnya. Sedangkan untuk gaji bulan Maret ini sudah bisa menerima sebesar 80 persen.

Untuk diketahui formasi CPNS tahun lalu menerima sebanyak 371 orang. Sedangkan formasi yang disediakan 371 orang dengan rincian 11 untuk tenaga guru, 90 tenaga kesehatan dan 270 orang untuk tenaga teknis. Namun jumlah ini berkurang karena berbagi sebeb. Seperti ada yang tidak ada pendaftar, dianulir akibat kisruh CPNS tahun lalu dan mengundurkan diri.

Sedangkan untuk penerimaan CPNS tahun yang akan datang, Pemerintah Provinsi Jambi tidak akan melaksanakan lagi. Apalagi pernyataan penghentian penerimaan CPNS yang diutarakan Gubernur Jambi beberapa waktu lalu.(pia)-jambi independent

WhatsAppShare