Home » Honorer » CPNS Honda Sulut Segera Diumumkan

CPNS Honda Sulut Segera Diumumkan

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Honda Sulut – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut segera mengumumkan nama-nama honorer daerah (Honda) yang lulus verifikasi. Kepala BKD Sulut Drs Roy M Tumiwa MPd mengungkap, pengumuman Honda tersebut akan dilakukan mulai pekan depan, antara 9 sampai 23 April. “Sesuai ketentuan, nama-nama yang lulus akan diumumkan dalam waktu dua minggu,” kata Tumiwa kepada koran ini, kemarin.

Nama-nama Honda yang lulus tersebut telah dijemput di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis lalu. “Sudah dijemput di kantor regional BKN. Sebenarnya nama-nama yang sudah lulus sudah bisa diketahui dengan mengakses website Kementerian PAN dan BKN. Tapi sesuai prosedur, tetap kami akan umumkan di kantor gubernur,” imbuh mantan Jubir Pemprov Sulut ini.

Selanjutnya, jika ada klaim, menurut Tumiwa, ditujukan ke Tim Verifikasi. “Karena mekanismenya saat itu kan Kepala SKPD yang tetapkan kemudian kirim ke BKD dan diperiksa oleh tim verifikasi. Pemprov sendiri tidak ada intervensi,” sambungnya.

Namun Tumiwa berjanji, akan memperjuangkan nasib dari ke-500 Honda yang tidak lulus verifikasi. “Nanti kita akan mengecek minta penjelasan pusat mengenai ke-500 nama yang tidak lolos,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dari 839 yang diusulkan, hanya 339 yang dinyatakan lulus. Kabid Pengadaan dan Mutasi Dra Olga Saisab dalam penjelasan kepada tenaga honorer mengatakan sebisa mungkin akan diupayakan agar semua honorer di Pemprov diakomodir. “Tapi tentu yang memenuhi kriteria berdasarkan ketentuan yang berlaku,” ujar Saisab kepada ratusan Honda yang berkumpul di ruang Huyula, Selasa (3/4) lalu.

Menurut Saisab, penyebab sejumlah Honda tidak lulus verifikasi antara lain kesalahan dalam input data. “Nama dalam ijazah tidak sesuai dengan nama di formulir yang dimasukkan, kemudian ada yang tidak dilengkapi dengan kuitansi pembayaran honor,” ungkap Saisab.  Sebagaimana diketahui salah satu syarat adalah, Honda tersebut dibiayai dari APBN/APBD dan non APBN/APBD.  Sumber: ManadoPost

Share
soal tes cpns 2014