CPNS Depok 2013 Akan Diperebutkan 1.008 Orang

By gladwin | October 14, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Peserta CPNS Depok 2013 – Dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini, Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) menggelar ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang diikuti 1008 peserta. Hal itu sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B-2432/M.PAN.RB/7/20003 tentang Penerapan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi CPNS tahun 2013 dan 2014 serta surat Menpan) nomor B-2682/M.PAN.RB/I/2013 tentang permohonan pilihan sistem seleksi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum.

Kebijakan tersebut diupayakan agar seleksi penerimaan CPNS dilakukan dengan menggunakan CAT, bertujuan untuk menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional, menetapkan standar nilai, dan mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujan. Manfaat CAT bagi penerimaan CPNS adalah untuk memperoleh CPNS yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang sesuai, penilaian yang dilakukan lebih objektif, meningkatkan transparansi serta mencegah timbulnya KKN.

“Masing-masing pribadi bisa mengetahui nilai tesnya, sebelum keluar ruangan. Karena sudah diterapkan sistem CAT. Metode CAT menunjukkan kesiapan aparatur dalam menyongsong era teknologi informasi dan mendorong Depok dalam upaya menjadi Cyber City,” ujar Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat memantau pelaksanaan Ujian CPNS di Fakultas Teknik UI, Depok, Minggu (13/10/2013).

Nur Mahmudi menambahkan formasi di Depok dari KemenPAN adalah 193 orang. Total peserta yang mengikuti ujian TKD adalah 1008 orang.

“Itu yang memenuhi administrasi. Jadi kira-kira 1:5 yang akan diterima. 60 persen warga non Depok karena WNI siapapun boleh daftar. Kami juga siapkan CCTV untuk memantau tes ini agar ada pertanggungjawaban sebab dipantau ombudsman juga,” paparnya.

Ujian dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 12 Oktober dampai 13 Oktober 2013 yang masing-masing dibagi dalam lima gelombang. Setiap gelombang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta ujian.

Pelaksanaan ujian dipandu dan diawasi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam hal ini diwajili oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jumlah pendaftar keseluruhan di tahap awal mencapai 8.673 orang dengan jumlah berkas masuk sebanyak 3.612 berkas. Sumber:Okezone

WhatsAppShare