CPNS Bengkulu 2014 Mengutamakan Putra Daerah

By gladwin | May 9, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Bengkulu 2014 – Peminat CPNS di Provinsi Bengkulu namun bukan merupakan warga Bengkulu tampaknya harus kecewa. Pasalnya untuk tahun 2014 ini, pemerintah provinsi Bengkulu akan mengutamakan putera daerahnya.

Gubernur Provinsi Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 di daerah itu akan mengutamakan putra daerah. “Sebelum ini, penduduk luar Bengkulu lebih berpotensi, jadi untuk penerimaan berikutnya, kita usahakan dan meminta izin kepada Kemenpan RB untuk memprioritaskan putra daerah yang menjadi pegawai negeri di Bengkulu,” Katanya.

Dengan kebijakan tersebut, penduduk setempat akan memiliki peluang lebih besar menjadi pegawai negeri sipil di daerah sendiri. Menurut gubernur, prioritas dalam penerimaan CPNS 2014 tersebut guna memberikan kesempatan kepada putra daerah dalam memajukan tempat kelahiran mereka.

“Kita tetap menerima pendaftar dari daerah lain, tetapi pada klasifikasi khusus, atau pada formasi tertentu,” katanya. Walaupun mengutamakan penduduk Bengkulu pada penerimaan CPNS 2014, namun hal tersebut tidak akan ke luar dari koridor tahapan tes penerimaan.

“Kita tetap menggunakan sistem penerimaan pegawai dan menggunakan sistem yang ditetapkan Kemenpan RB, seperti pada tahun 2013 menggunakan sistem CAT,” kata dia. Dengan sistem penerimaan pegawai terbaik, menurut Junaidi, akan meluluskan calon pegawai yang berkompeten di bidangnya sehingga berdampak positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

“Dengan pemerintahan yang baik maka berdampak positif terhadap sistem pelayanan publik, sehingga tercipta percepatan pembangunan di berbagai sektor di Bengkulu,” tutupnya.

WhatsAppShare