CPNS Bea Cukai Kemenkeu Banyak Dibutuhkan

By gladwin | January 21, 2016
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Bea Cukai 2016 – Bagi Anda yang masih berminat menjadi CPNS di Indonesia ini peluangnya masih terbuka. Khususnya bagi bidang keuangan Bea Cukai. Kabar yang kami dapatkan menyebutkan bahwa Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membutuhkan 1.400 pegawai baru dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Dari total kebutuhan tersebut, posisi paling besar yang dibutuhkan adalah mengisi bidang pelayanan dan pengawasan.

“Kalau paling banyak untuk di lapangan, seperti pelayanan dan pengawasan,” kata Kushari Suprianto, Sekretaris Jenderal DJBC kepada wartawan. Khususnya adalah sisi laut, menurut Khusari, dibutuhkan banyak pegawai di kawasan pelabuhan. Hal ini dikarenakan fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjadikan sektor maritim sebagai salah satu kekuatan ekonomi Indonesia. “Karena kan untuk aspek pengawasan, di laut sekarang perlu banyak pegawai,” jelasnya.

Sementara untuk jenjang pendidikan yang diterima cukup beragam, mulai dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Diploma hingga Strata 1 (S1). Khusari menyatakan level pendidikan yang dicari nantinya disesuaikan dengan posisi yang diinginkan.

“Sebetulnya porsinya ada, tapi paling banyak D1, D3 untuk pelayanan, jurusannya kan perkapalan. Terus kalau administrasi ya jurusannya perbendaharaan, tapi kalau dari internal kan ada D3. SMA juga bisa tapi disekolahkan lagi ke S1 buat menambah pengetahuan soal kepabeanan,” terangnya.

Bagi yang berminat menjadi CPNS khususnya di Bea Cukai Kemenkeu bisa bersiap siap……Semoga tidak ada halangan dalam penerimaannya…

WhatsAppShare