CPNS Bandung 2010 Dipastikan Menganggur

By gladwin | January 3, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Sedikitnya 179 CPNS yang lolos dalam tes CPNS Kab. Bandung Barat (KBB) 2010 dipastikan “menganggur” dalam jangka waktu tertentu. Pasalnya Nomor Induk Pegawai (NIP) yang menjadi nomor keramat status PNS mereka belum terbit.

Sehubungan persoalan tesebut, kinerja Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dipertanyakan. Padahal BKPP telah menentukan Terhitung Mulai Tugas (TMT) CPNS KBB tersebut tanggal 1 Januari 2011.

“Kita sudah kirimkan berkas ke BKN, sekarang masih dalam proses. Mudah-mudahan segera tebit NIP CPNS KBB ini,” kata Sekretaris BKPP KBB, Siti A. Anshoriah, M.Pd., Minggu (1/1).

Menurutnya, setelah berkas pengajuan NIP untuk CPNS KBB tersebut sampai di BKN, pihaknya akan terus memantau perkembangan proses pengajuan tersebut. “Kita sudah koordinasikan, mudah-mudahan cepat beres,” katanya.

Dalam proses pengajuan NIP CPNS 2009, NIP baru keluar pada Maret 2009. Sehubungan dengan hal tersebut pihaknya akan terus memantau perkembangan pengajuan NIP untuk CPNS KBB. “Kita juga berharap NIP mereka segera terbit karena KBB sendiri membutuhkan tenaga mereka untuk segera melaksanakan tugasnya,” katanya.

Saat disinggung bahwa BKN membutuhkan waktu sekitar 25 hari dalam proses penerbitan NIP sehingga NIP CPNS KBB yang berkasnya baru dikirim ke BKN tidak akan terbit tepat waktu, Siti mengatakan, tidak mungkin perhitungan berkas 25 hari sebelum tanggal 1 Januari. “Kita pengumuman saja tanggal 14 kemarin. Jadi enggak mungkin berkas pengajuan NIP dikirim 25 hari sebelum 1 Januari,” katanya.

Kini BKPP KBB tinggal menunggu NIP, setelah itu pihak BKPP akan membuat SK Bupati sehubungan dengan penempatan 179 CNPS sesuai formasi yang telah ditetapkan. Dari formasi tersebut 44 tenaga teknis, 59 tenaga kesehatan, dan 76 tenaga pendidikan. “SKPD akan membuat Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) bagi PNS baru,” katanya. (B.68)**-Galamedia

WhatsAppShare