Home » CPNS Daerah » Sumatera Selatan » CPNS 2012 Sungai Penuh Sepi Peminat

CPNS 2012 Sungai Penuh Sepi Peminat

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Sungai Penuh 2012 – Prediksi jumlah pelamar CPNS sebanyak 12 ribu pelamar yang ditetapkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungai Penuh meleset. Pasalnya, hingga kini hanya 2.940 pelamar pendaftar. Minimnya pelamar ini karena ketidaktersediaan jurusan dalam menampung alumni sekolah tinggi dan akademi di Kerinci dan Sungai Penuh. Ditambah lagi, jurusan yang dibutuhkan tidak populer, sehingga mengakibatkan kurangnya peminat.

Nina Pastian, Pelaksana Teknis Panitia Penyelanggara Penerimaan CPNS Kota Sungaipenuh, mengatakan, minimnya jumlah pelamar, karena formasi yang tersedia merupakan jurusan “langka”. Selain itu, juga disebabkan waktu penerimaan lamaran beriringan dengan bulan Ramadan. “Mungkin karena formasi adalah jurusan-jurusan yang tidak ada di perguruan tinggi di Kerinci dan Sungaipenuh,” ujarnya.

Dia menjelaskan, perguruan tinggi di Kerinci dan Sungaipenuh merupakan perguruan tinggi ekonomi, perguruan tinggi agama dan perguruan tinggi keguruan yang tidak ada jurusan PGSD. Seperti STIA, STIE, STKIP, Amik, STAIN dan beberapa perguruan tinggi lainnya. Sedangkan untuk STAIN dan STIT sendiri, hanya diberikan peluang di formasi penyuluh KB.

Berdasarkan data, sebanyak 2.940 yang sudah memasukkan lamaran, 1.123 pelamar formasi tenaga guru, 468 pelamar kesehatan, dan 1.172 formasi tenaga teknis. Tenaga guru dan teknis, lanjutnya, merupakan pelamar paling banyak. Sebesar 30 persennya berasal dari luar daerah Kerinci dan Sungaipenuh.

Setelah penerimaan bahan, hasil seleksi bahan akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus 2012 mendatang di Kantor BKD Kota Sungaipenuh, Kantor POS Sungaipenuh. “Selanjutnya, pengambilan nomor ujian dilakukan pada 3 September 2012, dengan persyaratan membawa bukti resi pengiriman berkas di kantor POS Sungaipenuh,” tandasnya. Ref:Jambi independent

Share
soal tes cpns 2014
pt krakatau steel, jasa raharja, lowongan ojk, lowongan kerja bri pekanbaru, lowongan test bpjs, lowongan kerja ojk 2014, lowongan kerja TASPEN, hasil rekruitment bri kanwil bandung oktober 2014, loker pt pelindo, jadwal tes cpns kab bireuen