CPNS 2011 Pemkot Bitung Tetap Memperjuangkan Formasi SMK

By gladwin | June 7, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemerintah Kota Bitung tetap mengupayakan ada CPNS SMK yang bisa diakomodir pemerintah pusat. Ini terlihat dari tetap diajukannya 35 posisi CPNS lulusan SMK dalam usulan yang dimasukkan ke ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bitung, Ferdinand Tangkudung mengatakan, pengusulan 35 kursi dari 279 formasil yang diajukan itu semata-mata berdasarkan kebutuhan riil di lapangan. Mereka akan ditempatkan di bagian tata usaha sekolah-sekolah.

Menurutnya, hampir di semua sekolah ditempatkan para guru untuk menjadi pegawai tata usaha. Ini tak sesuai aturan karena pekerjaan para guru adalah mengajar. “Kebutuhan tenaga tata usaha ini sangat mendesak dan saya yakin akan diakomodir oleh pusat,” tegasnya, kemarin.

“Kalau alasan karena kita daerah kepulauan seperti untuk penempatan di Lembeh, itu sudah diakomodir tahun lalu,” tuturnya.
Menurutnya, tahun lalu telah diakomodir 45 CPNS SMA/SMK dari 60 yang diusulkan. Dan saat itu alasan Pemkot Bitung karena membutuhkan tenaga untuk penempatan di Lembeh sebagai daerah kepulauan.

Sementara itu, Kemenpan dan RB yang sebelumnya menyatakan tak akan mengakomodir usulan CPNS SMA dan SMK mulai melunak. Penerimaan bagi mereka yang tak berijazah sarjana ini akan dibuka tapi hanya untuk daerah-daerah dengan kriteria tertentu. Misalkan untuk daerah terpencil atau kepulauan. Ref : manadopost

WhatsAppShare