Home » CPNS Daerah » Sumatera Selatan » CPNS 2011 Pemkab Muba Tetap Buka Lowongan CPNS

CPNS 2011 Pemkab Muba Tetap Buka Lowongan CPNS

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemkab Muba tahun 2011 ini tetap akan membuka lowongan CPNS, khususnya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muba, Rusydan. Hal tersebut membantah rumor bahwa Pemkab Muba tidak menerima CPNS dengan alasan lambat mengajukan usulan.

“Sempat tersiar kabar kalau Muba tidak rekrut CPNS tahun ini, itu tidak benar.  Bupati pun sudah menegaskan kalau tahun ini Muba tetap akan menerima CPNS,” kata Rusydan, Rabu (16/6/2011).

Dikatakan, jauh sebelumnya Pemda Muba sudah mengusulkan sebanyak 2.300 orang ke Menpan dan BKN. Namun tentu saja belum mendapat persetujuan final mengenai jumlah yang sesungguhnya.

Menurut dia, di tengah situasi politik menjelang Pilkada Muba saat ini tidak heran banyak isu-isu yang meresahkan. Namun pihaknya menjamin Pemda Muba tetap memperhatikan penambahan CPNS sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, lanjutnya, saat ini juga pihaknya sudah mengusulkan 605 tenaga honorer yang ada untuk diangkat menjadi PNS. Honorer dimaksud tentu saja mereka yang termasuk dalam kategoti I, dengan pertimbangan usia dan masa kerja minimal sejak 2005.

“Kita tidak mengharapkan ada pihak menyebarkan isu yang bisa meresahkan masyarakat. Pemda Muba tetap komit dengan kesejahteraan masyarakat dari segala aspek, termasuk membuka peluang PNS untuk masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, Bupati Muba H Pahri Azhari membenarkan kepastian Muba menerima CPNS dimaksud. Menurut dia, masyarakat tidak perlu percaya dengan isu-isu yang disebarkan orang yang tidak bertanggung jawab. Sebisa mungkin pihaknya akan mengupayakan sebanyak-banyaknya masyarakat Muba menjadi PNS untuk menutupi kebutuhan.

“Inysa Allah kita tetap memperhitungkan kebutuhan CPNS di Muba ini. Kita masih banyak membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan, dan kemungkinan besar ini yang menjadi prioritas kita tahun ini,” ujarnya. Ref : sripoku

Share
soal tes cpns 2014