CPNS 2011 Kab Bandung Barat Mengajukan 2.641 Formasi

By gladwin | July 8, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajukan 2.641 formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun depan. Jumlah itu meningkat 77 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 1.485 formasi.

“Pengajuan formasi tahun ini lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Bandung Barat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/7).

Wandiana mengungkapkan, sebanyak 2.641 formasi CPNS itu telah diajukan kepada Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Negara pada Juni lalu. Sejumlah formasi itu terdiri atas 2.015 formasi guru, 284 tenaga kesehatan, dan 342 tenaga teknis. Formasi itu bisa diisi dengan tingkat pendidikan minimal D-3.

Meski kebutuhan pegawai di lingkungan Kabupaten Bandung Barat meningkat, Wandiana mengaku tidak bisa memastikan jumlah formasi yang disediakan pemerintah pusat. Dia berharap agar formasi yang disediakan tahun depan lebih banyak seiring dengan meningkatnya kebutuhan pegawai.

“Kami hanya mengajukan jumlah kebutuhan pegawai, sedangkan yang menentukan tetap pemerintah pusat karena disesuaikan dengan anggaran,” katanya.

Pada tahun lalu, jumlah formasi yang diajukan yakni 1.485, terdiri atas 640 formasi untuk guru, 452 tenaga kesehatan, dan 393 tenaga teknis. Meski demikian, kuota PNS yang disediakan pemerintah pusat hanya 199. (A-192/das)***-pikiran rakyat

WhatsAppShare