CPNS 2010 Pemko Medan Dinilai Kurang Sosialisasi

By gladwin | December 15, 2010
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Dalam Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Medan, hari ini, sejumlah peserta kelihatan kebingungan, baik itu bingung untuk mengerjakan soal dan ada juga yang bingung mencari tempat ujian.

Kebingungan ini, menurut Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Ilhamsyah ditengarai karena Pemko Medan kurang sosialisasi kepada masyarakat khususnya peserta ujian dalam hal lokasi ujian. “Kalau Pemko Medan sudah mensosialisasikan tentang pengadaan dan lokasi ujian, pasti peserta tidak kebingungan untuk mencari lokasi dimana mereka bisa ujian,” katanya kepada Waspada Online,  malam ini.

Hal ini sambungnya, bisa dikarenakan Panitia penyeleksi CPNSD Kota Medan yang kurang sigap dan peserta yang tidak mau tahu terhadap lokasi ujiannya. “Kita tidak bisa menyalahkan semua pada Pemko Medan, terkadang ada juga para peserta yang mau gampangnya saja. Ini kemungkinan karena para peserta tidak mengecek tempat ujiannya satu hari sebelum ujian dilaksanakan,” katanya lagi.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Fitriyus mengatakan satu hari sebelum ujian, Pemko Medan sudah meletakkan nomor ujian kemasing-masing bangku di 48 gedung yang diperuntukkan pengadaan seleksi CPNSD Kota Medan. “Jadi tidak bisa dibilang kita kurang optimal dalam sosialisasikan lokasi dan ruangan peserta ujian,” katanya saat dihubungi melalui selularnya. “Peserta ujian harus lebih aktif lagi dalam hal ini, karena Pemko Medan sudah berupaya semaksimal mungkin menyediakan gedung dan meletakkan nomor ujian dimasing-masing lokasi ujian yang telah ditetapkan sebelumnya,” terangnya. Sumber : waspada

WhatsAppShare