Busway Trans Jakarta Akan Menjadi BUMD Akhir Tahun 2011

By gladwin | March 3, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Desember 2011, Badan Layanan Umum (BLU) Trans-Jakarta akan berubah status jadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT). Artinya, PT Trans-Jakarta nantinya memiliki kewenangan yang lebih luas dan tanggung jawab lebih besar dalam mengelola busway dan meningkatkan pelayanan.

Direncanakan, perubahan status badan hukum ini dapat disahkan DPRD DKI pada Juli nanti. Perubahan status bisa dilaksanakan pada Desember 2011.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Prijanto di Balai Kota DKI, Rabu (2/3), menambahkan, perubahan status BLU Trans-Jakarta menjadi BUMD setelah mendengar masukan dan saran dari operator Trans-Jakarta, masyarakat, dan para pakar transportasi.

Dengan perubahan itu, bus Trans-Jakarta bisa semakin meningkatkan pelayanan, bahkan tidak hanya di Jakarta, mungkin bisa ke luar Jakarta. Ini untuk perkembangan Jakarta ke depan.

Perluasan pelayanan yang mencapai daerah penyangga di sekitar Ibu Kota karena banyak sekali warga dari daerah luar Jakarta beraktivitas di DKI. Terlebih lagi banyaknya penduduk kota Jakarta lebih memilih tinggal di kawasan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, karena tersedianya tempat tinggal yang murah. (OL-5) – Media Indonesia

WhatsAppShare