Bungo Mengajukan 1.868 Formasi CPNS 2011

By gladwin | April 6, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo mengaku telah mengajukan sebanyak 1.868 formasi CPNS tahun 2011. Kepastian itu diungkapkan langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bungo Bachtiar. Dikatakannya, pengajuan formasi tersebut telah disampaikan langsung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI di Jakarta.

“Kita masih menunggu berapa formasi yang disetujui dari usulan tersebut. Pengajuan formasi tersebut kita sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di setiap SKPD,” sebutnya, kemarin (5/4).

Lantas, kapan ada jawaban pengajuan usulan tersebut? Bachtiar mengatakan, biasanya balasan pengajuan formasi tersebut akan dilakukan sekitar bulan Agustus dan September mendatang. “Setelah dibalas, baru kita tahu berapa jumlah formasi CPNS Bungo 2011 yang akan direkrut, dan itu masih lama lagi,” cetusnya.

Bachtiar juga menyebutkan secara rinci jumlah formasi yang diusulkan tersebut, yakni untuk jabatan struktural sebanyak 120 orang. Untuk tenaga guru sebanyak 835 orang, tenaga kesehatan sebanyak 365 orang dan tenaga teknis sebanyak 548 orang.

“Kita juga mengajukan untuk formasi tamatan SD, SMP dan SMA. Ini diperuntukkan tenaga penjaga sekolah, satpam, penjaga kantor, supir ambulans dan lain-lainnya,” sebutnya.

Dari formasi yang diajukan itu, Bachtiar mengaku yakni untuk tenaga guru lebih diprioritaskan. Secara rinci yakni guru SMP sebanyak 346, guru SD sebanyak 208, guru SMA sebanyak 180 dan guru SMK sebanyak 99. Sedangkan guru untuk Penjaskes ternyata lebih didominasi, di antaranya Penjaskes SD sebanyak 75 orang, Penjaskes SMP sebanyak 26 orang, Penjaskes SMA sebanyak enam orang dan Penjaskes SMK sebanyak empat orang.

Selanjutnya, untuk tenaga teknis sebanyak 60 formasi, tenaga kesehatan diusulkan untuk tenaga puskesmas sebanyak 151 orang serta perawat untuk RSUD H Hanafie, sementara 212 orang untuk dokter umum, dokter gigi dan dokter spesialis. (mar)-jambi independent

WhatsAppShare