Bungo Jambi Mengusulkan CPNS Jalur Khusus

By gladwin | December 6, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, pada 2012 mengusulkan penerimaan CPNS jalur khusus. Sejalan dengan itu, DPRD Bungo juga meminta pemkab melalui Badan kepegawaian daerah (BKD)mengajukan penerimaan CPNS jalur khusus pada tahun anggaran 2012 mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan Fraksi PAN DPRD Bungo, pada rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi di ruang rapat utama sekretariat DPRD Bungo, Senin (5/12).

“Kepada BKD kita minta agar mengusulkan pengangkatan CPNS jalur khusus, yakni tenaga teknis ke pusat,” kata Martunis, juru bicara Fraksi PAN.

Terpisah, Kepala BKD Bungo, Bahktiar dikonfinrasi mengenai pengajuan CPNS jalur khusus menjelaskan, pada moratorium CPNS memang ada pengecualian. Sebutnya, bagi alumni yang sekolahnya dibiayai oleh daerah, bisa diangkat menjadi CPNS.

“Kita untuk yang khusus ada yakni alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), karena mereka dibiayai daerah,” kata Bahktiar.

Dikonfirmasi soal permintaan dewan, Bahktir mengatakan, hal itu telah mereka lakukan. “Usulan tersebut telah kita naikkan ke Bupati. Tinggal menyampaikan ke pusat lagi,” sebutnya.

BKD mengajukan alumni dari STPI yang berjumlah sebanyak 35 orang. “Yang kita usulkan hanya untuk STPI, sedangkan mereka yang STPDN saat ini belum ada yang tamat, mereka masih belajar,” ungkapnya.

“Kita juga telah koordinasi dengan orang Men PAN. Kata mereka usulkan saja terlebih dahulu. Bisa tidaknya diterima itu nanti tergantung pusat,” jelasnya. Ref:tribun jambi

WhatsAppShare