BUMN Danareksa Meluncurkan Reksa Dana Infrastruktur

By gladwin | May 21, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info Danareksa – Manajer investasi PT Danareksa Investment Management (DIM) meluncurkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas Danareksa BUMN Fund 2012 – Infrastruktur (RDPT Infrastruktur). Langkah ini diharapkan bisa mendukung pembiayaan infrastruktur di Indonesia.

Demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (21/5/2012). “Ke depan kami akan melakukan penerbitan reksa dana infrastuktur untuk seri-seri selanjutnya. Pada penerbitan perdana ini DIM bertindak selaku Manajer Investasi sedangkan Bank Danamon selaku Bank Kustodian,” ujar Direktur Utama DIM, Zulfa Hendri usai launching RDPT Danareksa BUMN Fund 2012.

Zulfa Hendri mengatakan peluncuran reksadana infrastruktur ini sekaligus sebagai bentuk sinergi BUMN dalam mensukseskan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan oleh pemerintah. Dia menjelaskan RDPT, berinvestasi pada efek utang yang diterbitkan oleh PT Danareksa Finance (DF). Hasil penghimpunan dana akan digunakan untuk mendukung pembiayaan proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan oleh BUMN infrastruktur, khususnya yang termasuk dalam proyek MP3EI.

“RDPT ini merupakan alternatif investasi yang menarik bagi para investor profesional terutama dalam kondisi tingkat suku bunga yang rendah seperti saat ini,” kata Zulfa Hendri. Menurutnya DIM akan selalu berusaha untuk menjadi Manajer Investasi yang inovatif serta turut berperan serta di dalam pembangunan infrastruktur Negara Republik Indonesia.  Ref:kompas

WhatsAppShare