BNI Menunggu Persetujuan Kementerian BUMN Untuk Mengakuisisi Bahana

By gladwin | July 14, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menyatakan saat ini sedang menunggu persetujuan dari Kementerian BUMN terkait pengakuisisian Bahana Securities oleh perseroan. “Dari awal tahun surat sudah diserahkan ke kementerian, kita tunggu kalau mereka setuju baru dilaksanakan,” ungkap Direktur Utama BNI, Gatot Suwondo saat ditemui dalam acara BUMN breakfast meeting, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (13/7/2011).

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai berapa investasi yang dibutuhkan untuk akuisisi tersebut, dirinya belum bisa menyebut secara pasti. “Persetujuan dulu baru dihitung, sehingga lebih cepat lebih baik,” terangnya.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar menegaskan jika pihaknya belum menerima dokumen mengenai akuisisi tersebut. “Belum sampai ke meja saya mungkin baru keinginan mereka saja. Nanti dicek saja, atau tanya pak Parikesit ya,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Namun, Mustafa memastikan jika Kementerian BUMN sangat mendukung langkah tersebut. Karena banyak keuntungan yang bisa dicapai jika hal tersebut bisa terealisasi. “Kalau akuisisi itu saya support, karena terjadi saling menguatkan, kalau memang dibeli, itu bagus karena mereka punya properti vetura, dan sekuritas, jadi saling bantu,” imbuhnya.

Selanjutnya, saat dikonfirmasi, mengenai satu perusahaan tidak boleh memiliki dua sekuritas, dirinya menyatakan hal tersebut sah-sah saja. “Itu bisa di merger, tidak apa-apa, mau dari Bahana maupun BNI sekuritas bisa di merger. Jadi terserah mereka skemanya mau bagimana, itu tidak usah diatur oleh menteri,” tandasnya. (ade)-okezone

WhatsAppShare