BKN Yakin Servernya Kuat Melayani Pendaftaran CPNS 2014

By gladwin | July 25, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Pendaftaran CPNS Online – Proses pendaftaran CPNS tahun 2014 akan dilaksanakan secara online dan terpusat dalam satu website. Berkaca dari pengalaman sebelumnya setiap pendaftaran secara online, server yang diakses ribuan orang biasanya lelet dan lemot.

Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) optmistis bisa menangani seluruh pendaftaran CPNS yang diperkirakan akan melebihi dua juta orang. Lembaga ini juga yakin servernya tidak akan jebol meski dikunjungi calon pelamar maupun masyarakat umum.

“Insya Allah kami siap. Kalau sekarang masih susah dibuka untuk simulasi CAT-BKN, karena sekarang masih dalam persiapan seluruh perangkat IT-nya,” kata Kepala BKN Eko Sutrisno yang dihubungi, Kamis (24/7).

Dia menambahkan, untuk mengatasi jebolnya server BKN, pemerintah telah menggandeng Telkom. Selain itu tim teknis masih terus membahas kesiapan teknologinya dengan MenPAN-RB Azwar Abubakar.

“Sebagai gerbang tunggal pendaftaran aparatur sipil negara, BKN tentunya sudah menyiapkan berbagai perangkat IT untuk menghadapi kunjungan pelamar. Sampai saat ini saya tetap optimis BKN bisa menjalankan tugas negara ini,” tutur Eko.

Pada 2014, Sistim Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (SSCN)-BKN menjadi ‘gerbang tunggal’ pendaftaran seleksi formasi ASN. Menurut Eko, pemerintah telah menetapkan sistim integrasi secara online dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi ASN, khususnya calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2014.

Penetapan tersebut sesuai Surat Menteri PANRB nomor B/2645/M.PAN-RB/07/2014 Tanggal 3 Juli 2014, perihal Kebijakan Pengadaan Formasi ASN tahun 2014. Dalam edaran tersebut, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pusat dan Daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaran CPNS secara online yang dimiliki BKN, yaitu sscn.bkn.go.id.

Eko menjelaskan bahwa dengan menggunakan single entry system pendaftaran CPNS yang dimiliki oleh BKN itu, para calon pelamar CPNS akan mudah memperoleh informasi lowongan formasi CPNS.

Dalam website SSCN-BKN berisikan berbagai macam informasi seputar seleksi CPNS yang sangat berguna, antara lain pendaftaran, pengumuman pendaftaran per intansi Pemerintah, kumpulan regulasi, jadwal, prosedur, petunjuk, pendaftaran, dan hasil pengolahan TKD seleksi CPNS 2014.

Selain itu juga, informasi tentang CPNS dapat diperoleh dari laman http://informasicpnsbumn.com. Bahkan selain info tentang CPNS tersedia juga informasi tentang Lowongan BUMN, sehingga lebih bermanfaat…:D

WhatsAppShare