BKN Regional Manado Menunggu Banding Penggugat CPNS Boltim

By gladwin | November 25, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Manado, Provinsi Sulawesi Utara, masih menunggu upaya banding penggugat sebelum mengusulkan dikeluarkannya Nomor Induk Pegawai (NIP) PNS Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim).

“Kami masih menunggu upaya banding yang dilakukan penggugat pasca putusan PTUN. Belum diketahui apakah akan ada upaya seperti itu atau tidak,” kata Kepala BKN Regional Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Yulianus Tandi, di Manado, Kamis.

Menurut Tandi, bila tidak ada upaya banding maka akan jadi pegangan sebagai sebuah keputusan hukum tetap, bila hal ini terjadi, BKN akan menjadikannya sebagai dasar memproses dikeluarkannya NIP oleh BKN pusat.

“Kami akan mengusulkannya ke BKN pusat untuk mengeluarkan NIP. Tapi seperti yang saya katakan tadi kita masih menunggu upaya banding. Kalau tidak, keputusan PTUN akan menjadi keputusan berkekuatan hukum tetap,” katanya.

Dia mengatakan, bila sudah diusulkan ke BKN pusat, akan ditentukan berdasarkan formasi. Selanjutnya melengkapi pra syarat lain perekrutan CPNS seperti kesehatan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Itu tinggal proses bila memang sudah tidak ada upaya banding. Prosesnya pasti jalan seperti biasa hingga NIP dikeluarkan BKN,” ujar dia.

Karena itu harap dia, sambil menunggu perkembangan selanjutnya, penggugat yakni 34 CPNS dan 324 CPNS yang lolos ujian ulang yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Boltim, tetap menghargai proses hukum yang ada. BKN menurutnya, hanya menunggu dan menindaklanjuti keputusan PTUN.

“Kami memohon tetap bersabar dan menunggu proses hukum yang semetara berlangsung. Apapun hasil keputusannya pasti kami akan menindaklanjutinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, tanggal 8 November 2011, dalam persidangan gugatan tes ulang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondouw Timur 2010, Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang dipimpin Moh Ilham Lubis SH, didampingi anggota majelis Abdul Latif Anshory SH dan Budi Hartono SH, memenangkan Pemkab Bolmong Timur.

Putusan ini sekaligus menolak gugatan 34 CPNS. Tes ulang kedua yang dilaksankaan bulan Mei tahun 2011 akhrnya dinyatakan sah berdasarkan prosedur penerimaan CPNS. Ref:antara/tribunnews

WhatsAppShare