Home » CPNS Daerah » Jambi » BKD Tanjab Barat Memberikan SK CPNS 2010

BKD Tanjab Barat Memberikan SK CPNS 2010

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Diam-diam Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjab Barat, telah membagikan SK CPNS Formasi 2010, yang dinyatakan lulus seleksi baru-baru ini. SK tersebut dibagikan bertepatan dengan pelantikan Bupati Usman – Katamso, 27 Januari 2011 lalu, di Kantor BKD Tanjab Barat.

Informasi yang dihimpun Harian ini menyebutkan, pemberitahuan pembagian SK tersebut dilakukan hanya dari mulut ke mulut saja, tidak ada informasi resmi. “Saya tahu informasinya dari teman, kemudian saya langsung ke BKD, dan memang ada pembagian SK,” kata salah seorang penerima SK yang enggan disebutkan namanya.

Ditambahkannya, pengambilan SK tersebut dilakukan hingga tanggal 11 Februari nanti. “Paling lambat SK tersebut diambil tanggal 11 Februari. Mulai kerja tanggal 1 Februari,” terangnya.

Pelaksana Tugas Sekda Tanjab Barat, Raden Erwansyah, saat dihubungi mengaku belum menerima laporan resmi terkait penyerahan SK tersebut. “Laporan resmi belum saya terima. Namun informasi yang saya dapatkan, memang SK sudah dibagikan. Untuk jelasnya, coba hubungi kepala BKD Tanjab Barat,” kata Sekda via ponselnya kemarin (30/01).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKD Tanjab Barat, Amirul Mukminin, membenarkan bahwa SK tersebut sudah dibagikan. “Sudah dibagikan tiga hari lalu,” jawabnya via SMS singkat, tanpa merinci mengapa SK tersebut terkesan mendadak dibagikan.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tanjab Barat, Suhatmeri, mengaku sangat menyayangkan kebijakan BKD membagikan SK yang terkesan diam-diam. “Ada apa ini, mengapa SK dibagikan tanpa ada pengumuman yang jelas,” katanya.

Ditambahkannya, akhir-akhir ini kebijakan yang dilakukan pemimpin Tanjab Barat terkesan dipaksakan. “Sepertinya sudah tidak lagi melihat aturan, lebih kepada kepentingan pribadi,” tegasnya.

Suhatmeri juga menyayangkan Sekda yang tidak memberikan masukan kepada pimpinan, serta memperingatkan bawahannya terkait penyerahan SK CPNS tersebut, agar mengambil kebijakan sesuai aturan yang berlaku. “Tahu sendiri, umumnya penyerahan SK tersebut dilakukan oleh pejabat, meskipun secara simbolis. Tidak main kasih saja,” paparnya.

Untuk itu, kata Suahtmeri, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak BKD untuk meminta keterangan terkait penyerahan SK ini. “Akan kita panggil untuk meminta keterangan, ada apa sehingga SK ini terkesan dibagikan mendadak,” tandasnya. Ref : jambi ekspres

soal tes cpns 2014