BKD Pekanbaru Perkirakan CPNS Baru Terima NIP Maret 2011

By gladwin | January 21, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Para CPNS hasil penerimaan formasi 2010 sudah mulai menjalani tahapan untuk menjadi pegawai. BKD Kota Pekanbaru memperkirakan NIP mereka keluar pada Maret mendatang.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru sudah memastikan jika penyerahan berkas daftar ulang kedua, untuk regestrasi penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS yang dinyatakan lulus sudah mencapai 100 persen. Selanjutnya BKD akan mempersiapkan pengusulan NIP, dijadwalkan paling lambat pengusulan tersebut pada bulan Februari mendatang, sehingga Maret diharapkan setiap CPNS sudah menerima NIP.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Informasi BKD Kota Pekanbaru Novrita Weli, Kamis (20/1/11) kepada wartawan, “ Daftar ulang kedua bagi 182 CPNS yang dinyatakan lulus sudah mencapai 100 persen, untuk itu kita sedang memproses pengajuan NIP, paling lambat Februari kita sudah mengusulkan ke Badan Kepewagaian Nasional (BKN) dengan melampirkan nama-nama CPNS secara keseluruhan. Sehingga kita harapkan Maret setiap CPNS sudah mendapatkan NIP masing-masing, sekaligus dengan penentuan dimana mereka akan diditempatkan, “ ujra Novrita diruang kerjanya.

Dijelaskan lagi oleh Novrita jika pengambilan Surat Keputusan (SK) PNS, nantinya Novrita memastikan tidak ada pungutan sepeser pun, pengambilan SK dilakukan secara cuma-cuma. Kondisi ini memang berbeda dibeberapa daerah lainnya yang biasanya dikenakan hingga Rp150 ribu, “ Jika ditempat lain masih ada pemungutan untuk SK NIP, maka di Pemko Pekanbaru kita pastikan tidak akan ada pemungutan uang sepeserpun, dalam pengambilan SK tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemko memang tidak pernah memungut, dan kita juga sudah mewanti-wanti seluruh pegawai BKD agar tidak melakukan pungli nantinya, “ jelasnya.***(yunK) – riau terkini

WhatsAppShare