BKD Limapuluh Kota Belum Pastikan Lowongan CPNS 2013

By gladwin | June 6, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Limapuluh Kota 2013 – Kesempatan untuk bisa mengabdikan diri kepada negara melalui jalur CPNS ditunggu-tunggu para pencari kerja (Pencaker). Namun sampai saat ini, kapan akan diadakannya penerimaan CPNS belum bisa dipastikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Limapuluh Kota. Padahal jumlah pencari kerja (AK 1) tetap bertambah setiap harinya.

“Hingga saat ini kita belum bisa memberikan informasi. Sebab kita belum ada arahan petunjuk pelaksanaan atau petunjuk teknisnya dari Kemenpan-RB,” ungkap Kepala BKD Limapuluh Kota, Indra Nazwar, Rabu (5/6).

Sementara itu, harapan masyarakat semakin tinggi. Sebab, sesuai informasi dari sejumlah media akan ada penerimaan CPNS 2013 sebanyak 60.000 orang secara nasional atau akan ada 40.000 penerimaan didaerah.

“Sebelumnya informasi yang kita dapatkan, tahun ini akan ada penerimaan CPNS sebanyak 60.000 orang. Kita berharap bisa ikut mendaftar pada penerimaan tersebut. Namun belum ada informasinya sampai sekarang,” ungkap Dina, 22 salah seorang pencari kerja di Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut pencari kerja yang telah mengantongi ijazah Strata 1 Ilmu Sosial Politik Universitas Padjadjaran itu, meski sudah bekerja di Non Goverment Organisation (NGO), akan tetap mencoba jadi PNS di Limapuluh Kota.

“Yang penting dicoba dulu, sebab jika diterima di daerah sendiri tentu akan lebih menyenangkan ikut mengabdikan diri untuk negara melalui daerah kita,” sebutnya sambil tersenyum penuh harap.

Terpisah Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Limapuluh Kota, Syaiful. ST menyebutkan jumlah pencaker terus bertambah setiap harinya. “Jumlah pencari kerja bertambah setiap harinya, sehingga jumlahnya secara ril saat ini masih sulit kita sebutkan. Tentu semua pencaker atau AK1 tetap kita catat di Bidang Tenaga Kerja Disnakertrans,” pungkasnya. (padangekspres)

WhatsAppShare