Home » Berita CPNS » BKD Jatim Sedang Mengkaji Penerapan Standar Kelulusan Rekruitmen CPNS

BKD Jatim Sedang Mengkaji Penerapan Standar Kelulusan Rekruitmen CPNS

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur sedang mengkaji penerapan standar kelulusan untuk rekruitmen CPNS yang akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

AKMAL BUDIANTO Kepala BKD Jatim seperti dilaporkan MARTHA reporter Suara Surabaya, Rabu (20/04), mengatakan dengan passing grade, peserta tes nantinya bisa langsung mengetahui hasil tesnya untuk menentukan tes selanjutnya.

Tapi kalau passing grade ini diterapkan, dimungkinkan ada formasi yang tidak terisi tapi bisa memenuhi standar kelulusan minimum untuk peserta tes yang akan menjadi CPNS.

Tahun ini, Pemprov Jatim akan merekrut CPNS dengan menggunakan sistem CAT. Sistem ini menggunakan komputer, setiap peserta akan mendapatkan soal yang berbeda-beda untuk tingkat kesulitan yang sama.

Sistem ini menjamin kerahasiaan soal dan tidak membutuhkan lembar jawaban. Penilaiannya dilakukan secara obyektif dan transparan karena yang memeriksa hasil ujian langsung oleh aplikasi CAT.

Kata AKMAL, sistem ini akan meningkatkan kualitas rekruitmen CPNS karena dilakukan secara transparan dan anti KKN. (mar/tin)-suara surabaya

Download Soal Tes CPNS 2014