Home » CPNS Daerah » Sulawesi Tenggara » Biaya Prajabatan CPNS Kab Kolaka

Biaya Prajabatan CPNS Kab Kolaka

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Kolaka dibebani biaya prajabatan sebesar Rp.2,8 juta per orang. Kepala Bidang pengembangan Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kolaka, Supendi dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya surat dari Badan Diklat Sultra terkait pelaksanaan prajabatan bagi CPNSD yang baru sebesar Rp 2,8 juta. “Pembayarannya memang sebesar itu untuk golongan II, golongan III Rp 3 juta lebih.

Tetapi setelah ada ketegasan dari Menpan melalui media, kami belum berani melakukan penarikan pembayaran tersebut kepada CPNSD,”kata Supendi Menurutnya, hal itu akan dikomunikasikan lebih lanjut kepada semua unsur pimpinan yakni Kepala BKD, Sekda Kolaka, serta DPRD untuk biaya prajabatan agar dimasukkan dalam anggaran perubahan APBD 2011.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kolaka, Sahrul Beddu mengatakan, pihak BKD tidak bisa melakukan pungutan kepada CPNSD baru. “Kalau memang anggaran pra jabatan tidak ada jangan dipaksakan untuk dilaksanakan dan beberapa hari lalu ada ketegasan dari menteri pemberdayaan aparatur Negara (MenPAN) bahwa prajabatan CPNSD tahun ini tidak dikenakan biaya,”katanya.

Kalaupun mau dilaksanakan pra jabatan itu kata Sahrul, Pemkab Kolaka yang harus menanggung segala pembiayaannya, jangan lagi memberatkan CPNSD. “Kalau memang itu sebuah prasyaratan silahkan saja BKD laksanakan dan jangan bebani CPNSD lagi,”ungkapnya. Ref : upeks

Share
soal tes cpns 2014