Home » Berita CPNS » Belum Semua Daerah Prov Riau Melaporkan Usulan Formasi CPNS 2013

Belum Semua Daerah Prov Riau Melaporkan Usulan Formasi CPNS 2013

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Daerah Riau 2013 – Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah masih menginventarisir data usulan formasi CPNS dari  kabupaten/kota.

Ini dilakukan untuk mengetahui usulan formasi secara keseluruhan sebagai bahan pertimbangan laporan ke pusat.

“Proses pendataanya belum rampung. Belum semua daerah laporkan usulan formasi CPNS,” tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Zaini Ismail Rabu (27/3) di Kantor Gubernur Riau.

Saat ditanyakan mengenai jumlah usulan formasi dari daerah, dia mengaku tidak mengetahui secara detail. Hanya saja, dia memberikan gambaran laporan formasi perekrutan calon pegawai negeri sipil yang diterima dari empat daerah.

“Empat kabupaten itu yakni, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rohil dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Laporan lainnya masih kita tunggu,” paparnya.

Disinggung mengenai ketentuan dalam melaporkan usulan formasi CPNS tersebut, dia menegaskan hal itu pada dasarnya tidak wajib.

Pasalnya, usulan disampaikan langsung dari BKD kabupaten/kota ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kendati demikian, untuk menunjang sistem administrasi, daerah juga harus melaporkan pengajuan tersebut ke provinsi. Sehingga dapat menjadi dasar untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

Lebih jauh saat ditanyakan tentang pertimbangan lambannya pengajuan formasi dari daerah, Mantan Kepala Dinas Sosial itu mengatakan tidak mengetahui secara pasti. Menurutnya, lambannya pengjuan itu merupakan salah satu indikator belum tuntasnya anjab sebagai persyaratan untuk melakukan perekrutan CPNS tahun 2013.

“Kalau usulan dari daerah jumlahnya saya lupa. Yang jelas Riau mengajukan formasi 724 untuk bidang kesehatan, pendidikan dan teknis. Semua formasi itu untuk lulusan perguruan tinggi, minimal lulusan DIII,” sambung Zaini.

Pria berkacamata itu menilai, jumlah yang diajukan belum final. Persetujuan formasi CPNS tergantung kebijakan pusat. Hanya saja, para pencari kerja dihimbau untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi peluang tersebut.(rio/Riaupos)

Share
soal tes cpns 2014