Bank Mandiri, Pos Indonesia, dan Taspen Akan Membentuk Bank Khusus UKM

By gladwin | January 31, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Bank Khusus UKM – PT Bank Mandiri Tbk, PT Pos Indonesia dan PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) membentuk usaha patungan bank yang bertujuan untuk memperkuat dan fokus mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, menjelaskan bahwa bank baru ini merupakan dukungan BUMN dalam memperuat akses masyarakat yang saat ini memiliki hambatan akses layanan finansial. Minimnya akses itu dapat menghambat upaya pengentasan kemiskinan.

“Melalui sinergi ini, kami ingin membuat lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat terlayani jasa keuangan. Bank joint venture ini dapat menggunakan jaringan kantor Pos Indonesia yang tersebar di wilayah-wilayah rural (pedesaan),” katanya di Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.

Direktur Utama Taspen, Agus Haryanto, mengakui, pembentukan bank ini untuk memberikan pelayanan lebih kepada peserta (delighted customer service) dengan tetap mengacu pada regulasi yang berlaku. Terutama, dalam hal pertanggungjawaban pembayaran pensiun yang dilakukan mitra kerja pembayar pensiun.

Direktur Utama Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, menambahkan bahwa kerja sama ini mengoptimalkan infrastruktur yang dimiliki PT Pos Indonesia. Saat ini, Pos Indonesia memiliki 3.702 kantor pos online dari 3.800 kantor cabang.

Selain itu, ada lebih dari 1.380 agen pos di seluruh Indonesia yang online. Jaringan yang luas hingga ke pelosok Indonesia ini merupakan value yang dimiliki PT Pos Indonesia.

“Diharapkan, dengan kerja sama ini nasabah Pos Indonesia yang tersebar hingga pelosok mendapatkan layanan produk dan jasa perbankan yang optimal.” (asp/viva)

WhatsAppShare