Bank BNI Syariah Belum Berniat Melakukan IPO

By gladwin | November 20, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

IPO BNI Syariah – Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) menegaskan tidak akan melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) dalam waktu dekat.

Perusahaan memilih akan meningkatkan kerja sama dengan induk untuk mendorong kinerjanya hingga siap untuk menggelar IPO.

“Betul, kita tidak akan IPO dulu. Kita memaksimalkan dengan induk dulu,” kata Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano di Jakarta, Selasa 20 November 2012

Menurutnya, untuk menghadapi gejolak ekonomi di 2013 mendatang yang diprediksi masih terjadi, BNI Syariah berkomitmen untuk menjalin kedekatan dengan induk usaha agar perusahaan bisa tetap tumbuh di tahun depan.

Kendati diperkirakan terjadi pelemahan di bisnis bank syariah, akibat diberlakukannya aturan uang muka (DP) untuk perbankan syariah, Dinno optimistis bahwa perusahaan masih bisa tumbuh sekitar 30 persen di tahun depan.

Sedangkan untuk BOPO (biaya operasional pendapatan operasional), ia menyebutkan bahwa pihaknya akan terus menekan BOPO yang saat ini berada di kisaran angka 80 persen dengan cara meningkatkan pendapatan.

Sementara itu, dengan keberhasilan total aset yang saat ini mencapai kisaran angka Rp10 triliun dan laba triwulan III Rp80 miliar, BNI Syariah menargetkan akan mencapai laba hingga Rp100 miliar di akhir tahun ini. (eh/viva)

WhatsAppShare