Badan Usaha Mlik Negara (BUMN) Ada Untuk Kesejahteraan Masyarakat

By gladwin | June 30, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Badan Usaha Mlik Negara (BUMN) untuk menciptakan ketahanan negara dan kesejahteraan masyarakat. “Saya ini lulusan Mts dan Aliyah lalu kuliah IAIN Samarinda meski drop out di tahun kedua. Saya sering bertanya mengapa negara membangun BUMN,” kata Menteri BUMN Dahlan Iskan, dalam ijtima alim ulama di Pontren Cipasung Tasikmalaya, Jumat (29/6/12).

Menurut Dahlan Iskan, BUMN didirikan untuk ketahanan dan kesejahteraan masyarakat. “Kalau negara membuat perusahaan lalu bersaing dengan perusahaan swasta apalagi masyarakat pasti perusahaan negara menang. Kalau logikanya seperti ini, maka negara merugikan masyarakat,” katanya.

Dengan berbekal ilmu mantik (logika) saat Madrasah Aliyah, kata Dahlan, berupaya membenahi BUMN untuk kesejahteraan. “Saya membenahi pengadaan beras sehingga Bulog harus menyerap beras dari para petani. Demikian pula pabrik-pabrik gula harus menyerap tebu masyarakat,” katanya.

Dahlan kini membawahkan 500 BUMN sehingga harus direposisi dengan mematikan BUMN yang tak sehat. “Tapi mematikannya dengan cara khusnul khatimah,” katanya. Ref:Antara

WhatsAppShare