Atlet Peraih Medali Bisa Menjadi CPNS

By gladwin | April 22, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Atlet – Ajang kejuaraan Road Race Yenidho Road Race Championship 2013, yang digelar di Lapangan Udara (Lanud) Tabing, pada Minggu (21/4) siang, diapresiasi Wakil Ketua DPRD Sumbar, Leonardy Harmainy.

Soalnya, di samping sebagai upaya Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar menjalankan program kerjanya di tahun ini, kejuaraan itu pun sebagai cara mencari bibit-bibit potensial Sumbar di bidang olahraga otomotif.

“Kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan pebalap-pebalap andal yang mampu berprestasi di tingkat nasional. Sebab cabang olahraga balap motor ini sudah masuk dalam cabor yang dipertandingkan pada PON, seperti yang diselenggarakan PON Riau kemarin,” ujar Leonardy kepada Padang Ekspres seusai mengibarkan bendera start bagi para pebalap yang ikut di iven berseri tersebut, Minggu (21/4).

Hal lain disampaikan Leo, bahwa dengan cukup seringnya kejuaraan serupa dilakukan, maka bisa mengurangi aksi balap lair yang dilakukan para remaja di jalanan. Lebih dari itu, dengan adanya kejuaraan road race atau pun motocross yang berkelanjutan, juga akan muncul juara-juara baru, yang nantinya akan memperkuat Sumbar pada iven otomotif yang lebih tinggi lagi.

Leo menambahkan, setiap olahragawan yang berhasil meraih medali emas di tingkat nasional. sesuai undang-undang bisa langsung diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Hendaknya ini menjadi motivasi bagi pebalap-pebalap lainnya,” kata Leo.

‘Tidak hanya keseriusan saja yang dibutuhkan dalam olahraga ini, imbuhnya, namun prestasi juga diinginkan, sehingga masa depan dari pebalap itu akan lebih jelas.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana road race, Donald Elfian menyebutkan kejuaraan yang digelar di Lanud Tabing itu merupakan putaran pertama dari tiga seri yang akan digelar di Sumbar.

“Untuk putaran pertama di Kota Padang ini, kami mempertandingkan 14 kelas di antaranya untuk kelas 110 CC standar, Kelas 110 CC pemula, Kelas 110 CC tune up, Kelas 125 CC standar, pemula dan tune up dan lainnya,” sebut Donald.

Sementara untuk pesertanya, panitia mencatat ada sebanyak sebanyak 355 peserta yang ikut dari berbagai kabupaten kota di Sumbar dan provinsi lainnya. (Ref:padangekspres)

WhatsAppShare