Asyiik ….THR Plus Gaji Ke-13 PNS, TNI, Polri, dan Pensiunan Segera Diberikan

By gladwin | May 24, 2018
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

THR PNS – Ramadhan berkah bagi para ASN (PNS) TNI, Polri, dan Pensiunan di Negeri tercinta Indonesia ini. Pasalnya presiden Jokowi sudah menandatangani PP yang mengatur pemberian THR dan Gaji-13 untuk para pelayan masyarakat tersebut.

Seperti diberitakan bahwa kemarin, Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah mengenai tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, Polri, dan pensiunan. “Pada hari ini saya telah menandatangani PP yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 untuk pensiunan, PNS, TNI, dan Polri,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

“Dan ada yang istimewa tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. THR tahun ini akan diberikan pula kepada pensiunan,” lanjutnya.

Jokowi berharap, pemberian THR dan gaji ke-13 tahun ini bukan hanya bermanfaat bagi kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri, terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, namun juga bagi peningkatan kinerja.

“Kita juga berharap ada peningkatan kinerja ASN (aparatur sipil negara) dan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan,” ujar Jokowi. Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan, THR yang dibayarkan tahun ini tidak hanya sebesar gaji pokok saja, melainkan juga ditambah tunjangan keluarga sekaligus tunjangan kinerja.

“Dengan demikian, PNS yang akan mendapat THR nanti hampir sama seperti take home pay. Sementara, gaji ke-13 sebesar satu kali gaji pokok, tunjangan, dan lain-lain,” ujar Sri Mulyani.

Makin tebal nih dompet para PNS, TNI, Polri, dan Pensiunan ……Apa Anda ingin menjadi PNS juga?

Tapi ingat yaaa, itu bukan negara yang memberikan, melainkan rakyat Indonesia yang taat bayar pajak. Jadi bekerjalah untuk rakyat dengan tulus dan iklhas….

WhatsAppShare