Asyiik …Latihan CAT CPNS Bisa Dilakukan Secara Online

By gladwin | July 12, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Latihan CAT CPNS – Simulasi dan Latihan CAT CPNS tahun 2014 memang tidak bisa dilaksanakan di semua daerah di Indonesia. Hanya kota kota besar saja yang diharapkan sudah mewakili.

Tetapi calon pendaftaran yang tinggal di daerah-daerah yang tak terjangkau dengan kegiatan simulasi penggunaan Computer Assisted Test (CAT) untuk tes CPNS yang digelar KemenPAN-RB, tak perlu kecewa. Dengan duduk manis di rumah, atau minimal di warnet, calon pelamar CPNS bisa latihan menggunakan CAT secara online, yakni dengan membuka situs resmi www.bkn.go.id.

Dalam tampilan simulasi CAT ini, soal-soal ujian yang disodorkan juga standar tes CPNS yang sesungguhnya. Terdapat 30 soal pilihan, dengan waktu yang dibatasi. Begitu selesai, skor atau nilai, bisa langsung diketahui.

Kepala Biro Hukum dan Informasi Komunikasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman menjelaskan, simulasi CAT yang bisa diakses secara online ini bertujuan agar sebanyak mungkin calon peserta tes bisa tahu model CAT lebih awal.

Jika simulasi hanya dilakukan di beberapa kota saja dan jumlah pesertanya terbatas, maka itu dirasa tidak adil. Dijelaskan, simulasi CAT ini penting agar peserta tes CPNS bisa lebih siap. Terlebih lagi, dari simulasi di beberapa kota, diketahui nilai peserta mayoritas masih jeblok.

MenPAN-RB Azwar Abubakar menyebut, dari pengalaman simulasi yang sudah digelar sebelumnya, banyak peserta yang tidak bisa memenuhi passing grade, padahal secara kumulatif nilainya tinggi. Umumnya, mereka unggul di salah satu kelompok soal, tetapi jatuh di kelompok soal lainnya.

“Ini harus menjadi perhatian. Usahakan agar masing-masing kelompok soal memenuhi passing grade, dengan skor maksimal,” pesan menteri. “Memang hasil dari simulasi CAT itu rendah, tetapi belum kami analisis,” ujar Herman menambahkan.

Dia menjelaskan simulasi CAT ini merupakan rangkaian dari sosialiasi tes CPNS 2014. Sekaligus menegaskan bahwa tes model LJK (lembar jawaban komputer) sudah ditinggalkan.

Pendaftaran seleksi CPNS 2014 akan dialaksanakan pada Juli ini dan TKD mulai Agustus 2014. Pendaftaran dilakukan secara online, dengan sistem single entry. Pelamar dapat memilih tiga pilihan jabatan pada satu instansi

Bagi yang penasaran, silakan menuju laman : https://www.dropbox.com/s/f5h5mlokhmkddev/Simulasi%20CAT-BKN.rar

Bagi yang ingin melakukan latihan CAT secara online, bisa dilakukan via HP dan gadget bisa kunjungi : http://ujian.latihansoal.com

WhatsAppShare