Asyiiik…PNS Tangerang Lembur Saat Lebaran Dapat Uang Lembur

By gladwin | July 28, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

PNS Lembur - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi, menjanjikan, akan memberikan kompensasi bagi pegawai bagian pelayanan bila tetap bekerja saat hari raya Idul Fitri nanti.

“Dinas berbentuk pelayanan dan siap siaga tidak cuti, tetap harus masuk. Tapi, harus diberikan kompensasi, seperti uang lembur,” kata Airin kepada wartawan, Minggu (28/7/2013).

Pegawai yang dimaksudkan Airin, masuk dalam kategori petugas pelayanan semisal pegawai Dinas Kebersihan yang bertugas di lapangan dan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran.

“Pegawai kebersihan lapangan yang memiliki tugas untuk mengangkut sampah dan membersihkan jalan harus tetap masuk sebab sampah yang dibuat masyarakat pun tidak ikut cuti, jadi para pegawai kebersihannya harus tetap siaga,” ujar Airin.

Sementara itu, Kepala Bidang Keperawatan RSU Kota Tangsel Dr. Dahlia Nadeak mengatakan, di RSU Tangsel, pelayanan kesehatan akan tetap berjalan seperti biasa. “Terutama dokter, bidan, perawat, dan pegawai RSU lainnya, yang sudah ngambil cuti di awal tidak diperkenankan lagi cuti saat Lebaran,” ujarnya.

Nantinya jatah cuti akan diberikan kepada tenaga medis maupun dokter lain yang belum mendapatkan hak cutinya. Sedangkan bagi nonmuslim, dengan alasan apapun, tidak diperkenankan cuti di hari Lebaran nanti.

Sedangkan untuk kesiapsiagaan Pemadam Kebakaran Kadamkar Kota Tangsel Azhar Syam’un menegaskan, saat perayaan Idul Fitri nanti, regu pemadam tetap dibagi tiga zona seperti biasanya.

“Masing-masing terdiri dari 22 orang tiap tim. Kami pencar di dua titik, yakni di Kantor Pusat Serpong Utara dan Ciputat,” ujarnya.

Tidak hanya Damkar, Dinkes, dan DKPP saja yang terkena jam lembur. Ada beberapa dinas lain yang ikut siaga, seperti untuk keamanan dan ketertiban masyarakat Satpol PP tetap disiagakan, serta keamanan mudik Dinas Perhubungan (Dishub), siap membantu kepolisian menertibkan arus mudik Lebaran tahun ini.

WhatsAppShare