Anggota DPR Jateng Asal PKB Menipu CPNS

By gladwin | June 8, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jateng, Mustofa dilaporkan ke polisi karena diduga menipu sejumlah CPNS. Untuk memperjelas kasusnya, partai membentuk tim investigasi.

Sekretaris DPW PKB Jateng Fuad Hidayat menyatakan, pihaknya masih menelusuri dugaan penipuan itu dan berusaha mengklarifikasi kepada Mustofa. Namun sejauh ini, keberadaan yang bersangkutan tidak jelas.

“Maka itu, tim ini juga bertugas menemukan yang bersangkutan,” kata Fuad di kantor DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (8/6/2011).

Fuad yang juga Ketua Tim Investigasi ini menjelaskan, tim telah bekerja sejak menerima informasi dugaan penipuan tersebut. Mustofa berhasil dihubungi melalui ponsel. Namun, ponselnya tidak aktif lagi.

“Kami minta ia datang untuk klarifikasi, tapi tidak datang. Ponselnya saat ini tak bisa dihubungi lagi,” ungkapnya.

Fuad yang juga Ketua Komisi A DPRD Jateng ini menambahkan, yang dilakukan Mustofa adalah murni tindakan dan perilaku personal. Sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan partai dan DPRD. Terbukti, kolega partai maupun dewan tidak tahu menahu soal dugaan penipuan itu.

Soal sanksi, Fuad mengaku belum bisa menyebutkan. Jika informasi, baik dari para korban maupun Mustofa, sudah memadai, tim akan merekomendasikan kepada DPW PKB Jateng tentang sanksi yang layak diberikan.

Mustofa, anggota FKB yang ditugaskan di Komisi B DPRD Jateng, dilaporkan sejumlah orang yang mengaku tertipu puluhan hingga ratusan juta rupiah. Ia menjanjikan korban bisa diterima dalam seleksi CPNS 2010 lalu. Namun janji itu tak bisa dipenuhi, sehingga para korban merasa dirugikan. (try/fay)-detiknews

WhatsAppShare