Home » Info PNS » Akhirnya Usia Pensiun PNS Diperpanjang

Akhirnya Usia Pensiun PNS Diperpanjang

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Usia Pensiun PNS – Tampaknya akan makin banyak neh yang mau mengabdi Negara dengan menjadi PNS. Pasalnya Pemerintah memperpanjang batas pensiun pegawai negeri sipil (PNS) yang menduduki jabatan eselon I, eselon II, ataupun jabatan fungsional. Kalau selama ini usia pensiun maksimal 60 tahun, dengan aturan baru, usia 62 tahun boleh menjabat.

Beleid baru ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 19/2013 tentang Perubahan Keempat atas PP No. 32/1979 tentang Pemberhentian PNS. Namun, ada beberapa syarat bagi PNS yang boleh melanggengkan jabatan hingga umur 62 tahun.

Pertama, PNS harus memiliki keahlian dan pengalaman yang sangat dibutuhkan organisasi. Kedua, memiliki kinerja yang baik. Ketiga, memiliki moral dan integritas yang baik. Terakhir, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan oleh keterangan dokter.

Muhammad Imanuddin, Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan dan RB), menjelaskan, perubahan umur pensiun ini karena aturan lama sudah tidak sesuai. “Kebijakan ini untuk mengatur atau memfasilitasi pejabat eselon I yang dinilai karena kecakapannya,” katanya, Kamis (11/4/2013).

Tetapi, di mata pengamat kebijakan publik, Agus Pambagio, kebijakan ini akan menghambat regenerasi di pemerintahan. “Kalau sudah tua istirahat saja, berikan kesempatan bagi pemuda, pemikirannya lebih segar,” ujarnya. Kebijakan ini juga memboroskan anggaran karena harus membayar tunjangan jabatan.

Lumayan lama juga kan jadi PNS. Setelah pensiun juga masih dapat gaji kok…

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
jadwal libur natal sardjito 2014, loker kaltim terbaru, lowongankerja pt wika medan, angkasa pura 2, loker bank mandiri, pt kalbe, angkasa pura 1, lowongan bank jatim, loker bank lampung, lowongan mikro mandiri manager